Lika-Liku Dibalik Pembuatan Alita : Battle Angel

Lika-Liku Dibalik Pembuatan Alita : Battle  Angel
Alita : Battle Angel (Int)

KabarMakassar.com -- Alita : Battle Angel, Film Amerika yang rilis tahun ini. Film bergenre cyber sekaligus aksi ini diadaptasi dari manga tahun 1990 asal jepang 'Gunm' karya Yukito Kishiro.

Disutradarai oleh Robert Rodriguez dan ditulis ulang oleh James Cameron dan Laeta Kalogridis. Film ini dibintangi oleh Rosa Salazar sebagai Alita, dimana dia belajar untuk mempelajari takdirnya setelah terbangun dengan tubuh yang baru tanpa mengingat masa lalunya.

Film ini juga dibintangi oleh Christoph Waltz, Jennifer Connelly, Mahershala Ali, Ed Skrein, Jackie Earle Haley and Keean Johnson.

Mulai di kerjakan pada tahun 2003, namun beberapa kali ditangguhkan, karena saat itu cameron sibuk dengan pengerjaan film Avatar dan lanjutannya.

Setelah bebarapa tahun film tersebut di tangguhkan, akhirnya pada bulan April 2016, Rodriguez resmi menggarap film tersebut, dan beberapa bulan setelahnya Salazar resmi berperan sebagai Alita.

Proses pengambilan gambar diambil di Austin, Texas pada bulan Oktober 2016 dan berakhir pada bulan Februari 2017.

Alita : Battle Angel tayang perdana di Odeon Leicester Square pada 31 januari 2019, dan rilis di Amerika pada 14 February 2019 dibawah 20th Century Fox dalam bentuk Real 3D, Audio Dolby Cinema 3D dan format IMAX 3D.

Dan resmi tayang di Indonesia pada tanggal 15 Februari, sehari setelah rilis di US.

Sebagai penanda film yang diproduksi pertama oleh Lightstorm Entertainment semenjak Avatar pada tahun 2009, dan menjadi film terakhir yang dirilis oleh 20th Century Fox setelah Disney mengambil alih atas aset fox pada maret 2019.

Film ini berhasil meraup keuntungan sebanyak $401 juta US Dolar dan mejadi karya termahal keempat Rodriguez.

Ada kemungkinan sequel kedua dari Alita : Battle Angel bakal dibuat, namun belum ada konfirmasi yang jelas dari Camron, Rodriguez maupun Disney yang saat ini memegang kuasa penuh atas 20th Century Fox.
 

 

 

Penulis : Redaksi

Editor : Nor Syakila