Aktor dan Aktris Indonesia yang Merambah Akting di Hollywood

Aktor dan Aktris Indonesia yang Merambah Akting di Hollywood
Ilustrasi (Int)

KabarMakassar.com -- Terlibat dalam Sebuah karya besar merupakan sebuah pencapaian besar dalam segala bidang apalagi jika hal itu bertaraf internasional.

Saat ini dunia perfilman Indonesia semakin berkembang dengan pesat, banyak sineas-sineas muda yang saat ini telah melahirkan karya-karya yang bisa dinikmati baik dalam maupun luar negeri.

Bahkan para aktor dan aktris Indonesia juga sudah menorehkan prestasi di film Hollywood.

Lalu siapa sajakah aktor atau aktris indonesia yang pernah berakting di Hollywood ? yuk kita simak.

1. Joe Taslim

Siapa yang tak tahu Jos Taslim? Actor serba bisa yang mengandalkan kemampuan bela dirinya ini pernah bermain film action Fast and Furious 6. Sebelum direkrut oleh tim produksi Fast and Furious 6, ia membintangi film The Raid: Redemption. Dalam film Fast and Furious 6 ia beradu acting bersama Paul Walker dan Vin Diesel.

Film terbarunya di tahun 2016 yang lalu, ia membintangi film Star Trek : Beyond. Karena mengandalkan ilmu bela dirinya, di kedua film Hollywood tersebut ia kebagian peran antagonis. Hmm.. cocok sih jadi antagonis.

2. Iko Uwais

Iko Uwais terkenal di Hollywood berkat film The Raid. Setelah bermain di film tersebut, ia dilirik untuk menjadi bagian film Star Wars. Di film tersebut ia berperan sebagai anggota kanjiklub, meski berperan antagonis dan muncul di scene beberapa menit saja, ia tetap bangga menjadi bagian film arahan JJ Abraham tersebut.

Nah, karier Iko terus menanjak sampai dia berhasil tampil di film Man of Taichi (2013) dan beradu akting dengan Keanu Reeves. Lalu, Iko juga membintangi film Star Wars: The Force Awakenes (2014) dan Beyond Skyline (2017). Enggak sampai di situ,Iko bahkan tampil di film Mile 22 (2018) bareng aktor senior, Mark Wahlberg. Di film ini, Iko punya porsi banyak buat nampilin aksinya.

3. Cinta Laura

Gadis cantik yang telah menyelesaikan studinya di Amerika ini, memulai debut acting Hollywood di film The Philosopers pada tahun 2013. Setelah membintangi film yang berlatar di Indonesia itu, ia mulai banyak menerima tawaran bermain film seperti The Ninth Passanger, After The Dark dan Resident Evil 6. Selain mulai debut berakting, Cinta Laura juga menjadi model aktif bahkan pernah bekerja sama dan satu frame bersama Selena Gomes.

4. Christine Hakim

Aktris senior ini, aktingnya tidak perlu diragukan lagi, selain dikenal sebagai aktris, ia juga aktif sebagai produser film. Christine Hakim bermain di dalam film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts. Film ini juga berlatar di Bali, tepatnya Ubud. Tak hanya Christine Hakim saja namun juga ada seniman asli Bali yakni Ketut Liyer yang bermain di dalam film arahan Ryan Murphy tersebut.

5. Ray Sahetapy

Ray Sahetapi merupakan aktor senior yang sudah banyak membintangi film bergenre action. Sedangkan film Hollywood yang pernah dibintanginya adalah film Captain America : Civil Wars. Peran yang ia mainkan cukup unik, yakni sebagai juru lelang. Film ini bahkan merajai box office loh!

6. Yayan Ruhiyan aka Mad Dog

Semenjak membintangi film Merantau dan The Raid, Yayan Ruhiyan atau yang dikenal warganet Mad Dog ini pernah membintangi film Star Wars bersama Iko Uwais dan Cecep Arifin. Meski hanya muncul di scene beberapa menit saja, ia sangat bangga. Di film terbarunya, ia berperan sebagai Tasu Leech di film The Force Awakens.

Saat ini Film Action John Wick 3 yang dibintangi Keanu Reeves, bersama Yayan Ruhiyan dan Cecep Aktor asal Indonesia bakal rilis bulan mei tahun ini.

Jadi, bagi peminat Yayan atau film aksi, yuk intip aksinya di film John Wick 3.

 

 

Penulis : Redaksi

Editor : Nor Syakila