Inspirasi Animasi Nussa dan Rara

Inspirasi Animasi Nussa dan Rara
Animasi Nussa dan Rara (Int)

KabarMakassar.com -- Nussa dan Rara akronim dari Nusantara, animasi edukasi yang mengusung tema Islam dan menceritakan dua saudara kandung bernama Nussa dan Rara.

Animasi ini mirip dengan animasi asal negara tetangga Upin dan Ipin yang mana mengusung tema yang sama yaitu fun edutainmet.

Animasi garapan studio 3D animasi The Little Giantz sudah ditayangkan dalam beberapa episode.

Setiap episode Nussa benar-benar dikerjakan oleh tim kreator dengan sangat baik. Bahkan, mereka melakukan riset dan pengerjaan satu episode saja selama tiga sampai empat bulan.

Awal menciptakan animasi Nussa pun berawal dari mimpi para kreatornya. Menurut Aditya Triantoro, CEO The Little Giantz, ia dan tim ingin sekali melakukan sesuatu yang baik dalam membuat konten kreatif.

"Kita ingin banget Indonesia dalam berkarya, melakukan sesuatu yang baik dalam konten itu bagaimana ya? Terus kita riset dan kebetulan kita punya studio. Kita akhirnya bikin Nussa karena ingin how to do good dalam berkarya. Mengajarkan anak beretika, cara salam," ujar Aditya di konferensi pers Kolaborasi Bukalapak dengan Nussa di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Aditya dan tim mulanya targetkan Nussa ditonton untuk usia 3 - 8 tahun. Setelah dianalisis lagi, ternyata penonton mayoritas berusia 18 - 35 tahun, artinya orang tua juga ikut menonton Nussa.

Nussa bisa dinikmati orang tua dan anak-anak di YouTube. Namun, baru-baru ini, salah satu e-commerce karya anak bangsa, Bukalapak menggaet Little Giantz untuk bisa menayangkan Nussa di aplikasinya. Aditya, berharap dengan tambahan opsi platform untuk menonton Nussa, bisa menyebar kebaikan lebih banyak lagi ke orang tua dan anak-anak.

Di kesempatan yang sama, Fajrin Rasyid, Co-Founder dan Presiden Bukalapak menambahkan, tayangan animasi Nussa sangat bermanfaat bagi keluarganya.

"Dari sisi pribadi, konten Nussa sangat positif. Keluarga muda seperti saya yang punya anak 3 tahun sama 7 tahun, butuh konten positif kayak gini. Internet isinya apa saja, ada yang positif maupun negatif. Salah satu cara menangkal konten negatif adalah perbanyak konten positif," ujarnya.

Menyambut Ramadan, Nussa akan tayang dengan episode istimewa yang tentunya akan sangat dinantikan oleh anak-anak Indonesia. Untuk isinya, Aditya masih belum memberikan bocoran tentang episode Nussa di bulan Ramadan.

"Dukung terus Nussa, semoga kontennya bisa bermanfaat bagi orang tua dan anak," ucap Aditya.

 

 

Penulis : Redaksi

Editor : Nor Syakila