Perusda
Bank SUlsel Bar

Satlantas Polres Jeneponto menaiki Sepeda saat Berpatroli

Satlantas Polres Jeneponto Keliling Jalan Raya dengan bersepada

on 7/3/18 Oleh A. Nurul Gaffar
Satlantas Polres Jeneponto menaiki Sepeda saat Berpatroli
Satlantas Polres Jeneponto saat berpatroli menggunakan Sepeda

Kabarmakassar.com,Jeneponto --Inilah cara unik Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jeneponto melakukan patroli dengan menggunakan sepeda dibeberapa titik dan persimpangan Jalan Raya Jeneponto, Rabu (07/03/2018).

Hal ini diungkapkan langsung Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Andi Ali Imran Umar, saat melakukan Patroli di Jalan Raya Jeneponto.

Ia mengatakan, kegiatan patroli dengan menggunakan sepeda yang dilakukan setiap pagi untuk mengurangi dan memantau serta mengurai kemacetan jalan yang dilalui masyarakat.

“Kegiatan patroli ini kita lakukan setiap pagi, dan mengurangi kemacetan selain itu, kegiatan ini juga untuk mengontrol anggota di lapangan yang melakukan pengaturan pagi, ” kata Andi Ali.

Kasat Lantas AKP.Ali menambahkan, rute yang dilaluinya dalam melaksanakan patroli sepeda dimulai star dari Mapolres Jeneponto, melewati jalan Sultan Hasanuddin sampai ke taman Turatea melintasi jalan Lanto Dg. Pasewang kemudian menuju ke pasar karisa dan kembali ke Mako Polres Jeneponto.

“Rute inilah yang kami lalui bersama anggota untuk melakukan pemantaun dan jaraknya sekitar 10 Km, ” tambah Ali.

Sementara, Ipda Herman Halim, Kanit Regident Samsat Jeneponto yang juga ikut dalam patroli sepeda bersama anggota lainnya mengungkapkan, terlepas dari kegiatan rutin dalam pemantaun arus jalan raya, kegiatan ini juga mendukung program pemerintah mengurangi emisi kendaraan.

“Terlepas dari kegiatan patroli, kegiatan ini juga dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengurangi emisi kendaraan, ” Tutup Herman