5 Saham Agensi Hiburan Terbesar Korea Anjlok

5  Saham Agensi Hiburan Terbesar Korea Anjlok
Logo YG Entertainment, Logo SM Entertainment, Logo JYP Entertainment, Logo FNC Entertainment ( Int)

KabarMakassar.com-- Kejadian dua skandal seks yang mengguncang dunia musik Korea Selatan berakibat fatal pada beberapa perusahaan hiburan Korea.

Skandal video mesum dan prostitusi tidak hanya menghancurkan nama dan citra baik artis dan selebriti yang diduga pelaku saja.

Kasus tersebut juga berpengaruh pada saham beberapa perusahaan, terutama agensi industri hiburan Korea Selatan.

Perusahaan-perusahaan itu antara lain YG Entertainment, JYP Entertainment, SM Entertainment, Cube Entertainment, dan FNC Entertainment.

Mengutip CNBC, Kamis (21/3), lima perusahaan hiburan utama Korea Selatan kehilangan nilai 17,52 persen dari 25 Februari hingga pertengahan Maret setelah nilai pasar gabungan mereka turun dari 3,35 triliun won menjadi 2,76 triliun won.

YG Entertainment, perusahaan yang mengelola Big Bang dan Seungri (salah seorang tersangka skandal), telah memastikan sahamnya anjlok 24,8 persen sejak 25 Februari. Saham tersebut anjlok setelah selebritas naungannya diinterogasi polisi mengenai keterlibatannya dengan narkoba dan prostitusi.

FNC Entertainment, agensi yang menaungi Choi Jonghun (Mantan anggota FT.Island), harga sahamnya turun sebesar 11,1 persen pada 11 Maret.

SM Entertainment, Cube Entertainment, dan FNC Entertainment, juga mengalami hal yang sama.

Ketiga agensi tersebut mencatatkan penurunan saham lebih dari 20 persen dari 25 Februari hingga 15 Maret.

Sementara itu, JYP Entertainment hanya turun sekitar 5,5 persen.

Penulis : Redaksi

Editor : Nor Syakila