Pencuri Kotak Amal Dibekuk, Pelaku Nyaris Dibakar Massa

Pencuri Kotak Amal Dibekuk, Pelaku Nyaris Dibakar Massa
Pencuri kotak amal masjid di bekuk di Takalar, Selasa (19/3).

KabarMakassar.com -- Aksi pencurian kotak amal di Takalar berhasil terungkap, pelaku berinisial AN (15) akhirnya didapati warga saat beraksi di Masjid  Al- Restu, Dusun Batunapara, Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangarambombang, Kabupaten Takalar.

Pelaku nyaris saja diamuk warga yang memergoki saat mengambil uang dari kotak amal Masjid. Bahkan warga sempat ingin membakar pelaku saat hendak melarikan diri dari kejaran warga, beruntung pelaku lebih dahulu diamankan pihak berwajib.

Dengan menggunakan linggis pelaku merusak kunci gembok kotak amal, saat keadaan masjid saat itu masih sepi. Aksi tersebut diketahui warga saat mencurigai pria yang tiba-tiba ke masjid dengan muka panik. Saat diperiksa ia menyembunyikan uang didalam saku celananya.

Baharuddin Daeng Lalang salahsatu saksi mata yang melihat pelaku dengan gelagat mencurigakan, beruntung ia melihat pelaku memasukkan uang dalam saku celana. "Ia pak dia mencurigakan saat di masjid, saya lihat kota amal terbuka dan cuman dia ada di dekat situ, saya cek ternyata betul dia pelakunya,"kata Baharuddin Dg Lallang, Selasa (19/3).

Terpisah dengan Kapolsek Mangarambombang, AKP Sudirman membenarkan jika pelaku nekat melakukan pencurian kotak amal masjid dan nyaris diamuk warga setempat. Saat ini pelaku kami amankan di Polsek Mangarambombang.

"Hampir saja di amuk warga, dia mencuri menggunakan linggis dan obeng saat membuka kota amal. Ia pelaku sudah berulang kali lakukan kejahatan seperti itu," ungkapnya.

Hasil interogasi dia tidak hanya lakukan di Takalar, ternyata aksinya dilakukan di Makassar, Gowa, dan Takalar.

Dari tangan pelaku, polisi amankan 1 batang linggis, 1 batang pahat. 1 batang obeng, 2 buah gembok kotak amal masjid sempat di rusakkan. 1 unit motor, uang tunai ratusan ribu rupiah.

Kini Pelaku digiring ke Mako Polsek Mangarambombang Takalar dan di introgasi lanjut guna mengetahui apa masih ada rekan pelaku saat melakukan aksi pencurian kotak amal masjid tersebut.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar