HUT PPNI ke-45 RS dan Stikes Lakipadada Gelar Donor Darah

HUT PPNI ke-45 RS dan Stikes Lakipadada Gelar Donor Darah
UTD RSUD Lakipadada dan Stikes Lakipadada menggelar kegiatan Donor Darah di Kampus Stikes Lakipadada Tana Toraja, Senin, (18/3).

KabarMakassar.com -- Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional (PPNI) ke-45, Pengurus PPNI Kabupaten Tana Toraja bekerjasama dengan UTD RSUD Lakipadada dan Stikes Lakipadada menggelar kegiatan Donor Darah di Kampus Stikes Lakipadada Tana Toraja, Senin, (18/3).

Sebanyak 39 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi sosial tersebut. 

Ketua PPNI Kabupaten Tana Toraja, Obet Bassang S.Kep Ns, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PPNI ke-54 dan mendukung program pemerintah pusat yaitu Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Juga dalam upaya mendukung program 3 pilar pembangunan Tana Toraja Jangan Biarkan Rakyatku Sakit.

“Dalam kesempatan ini juga kami dari PPNI Kabupaten Tana Toraja menandatangi MOU dengan UTD RSUD Lakipadada untuk Donor Darah secara rutin setiap 3 bulan sekali dalam jangka waktu 2 tahun,” ungkap Obet.

Sementara itu, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat STIKES Lakipadada, Daniel B, S.Kep,Ns,M.Kes, mengatakan, kegiatan donor darah ini sejalan dengan program pengabdian masyarakat Civitas Akademika Stikes Lakipadada.

Furnamasari, salah seorang mahasiswi Stikes Lakipadada yang ikut mendonor mengajak masyarakat Toraja untuk rajin berdonor karena selain baik untuk kesahatan. “Darah yang didonor juga sangat berharga bagi saudara kita yang membutuhkan " katanya.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar