Soal Korupsi Mantan Bupati,Saksi Mengaku Tidak Tahu

Soal Korupsi Mantan Bupati,Saksi Mengaku Tidak Tahu

Kabarmakassar.com,Sidang Lanjutan Kasus Korupsi Mantan Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin terkait penjualan lahan transmigrasi di dua Desa Di Kecamatan Manggarabombang Kabupaten Takalar langsung mengahadirkan dua orang saksi dari Kantor Dinas Transmigrasi Kabupaten Takalar. Dalam pernyataaan kedua saksi mengatakan bahwa mereka mengetahui tentang adanya kasus penjualan lahan transmigrasi milik warga yang menersangkakan mantan Bupati Takalar Burhanuddin Baharruddin

Dua saksi yang di hadirkan dalam sidang lanjutan kasus korupsi Mantan Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin terkait penjualan  lahan transmigrasi di Desa Punagu Dan Desa Laikan di Kecamatan Manggarabombang Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.

Dua saksi yang dihadirkan yakni Andi Rijal dan Mapaselleng langsung dicecarkan beberapa pertanyaan oleh Majaleis Hakim Yuli Efendi yang juga sekaligus memimpin jalannya sidang.

Saksi  Andi Rijal yang juga Mantan Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Takalar yang menjabat selama dua tahun. Saat dilontarkan pertanyaan oleh Ketua Majelsi Hakim dia mengungkapkan tidak mengetahui jika ada lahan transmigrasi yang dikuasai warga.

Semetara itu kuasa hukum terdakwa, Samsuardi mengatakan bahwa legalitas kepemilkan lahan transmigrasi seluas 3.806.25 hektar yang sudah terjual ternyata belum memiliki sertifikat.

Sebelumnya kasus korupsi penjualan lahan transmigrasi yang menyeret mantan Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin telah melanggar Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1999/Tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman kurang lebih selama 20 tahun penjara dan merugikan negara sebanyak 17 Milyar Rupiah.

Reporter : Saleh Sibali

Penulis :

Editor :