Dua Daerah Ini akan Kerjasama Sistem Media Monitoring

Dua Daerah Ini akan Kerjasama Sistem Media Monitoring
Kepala Biro Humas Pemprov Sulawesi Selatan Menerima Kunjungan Rombongan Biro Humas DIY Yogyakarta

KabarMakassar.Com --- Biro Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Biro Humas Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta akan bekerjasama mengimplementasikan Sistem Media Monitoring di dua daerah. Agar isu yang di beredar di media massa, sejalan dengan kepentingan publikasi daerah. Biro Humas Pemprov Sulsel akan menjadi percontohan implementasi sistem ini di Yogyakarta. 

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov sulsel Divo Kadhaffi menjelaskan bahwa Sistem Media Monitoring adalah proses  penilaian umpan balik publik terhadap kebijakan pemerintah daerah, yang diberitakan dan disebarluaskan melalui media massa. 

"Umpan balik yang saya maksud disini seperti berita, review dan pranala lini masa." jelasnya. 

Selain kerjasama tersebut, kedua belah pihak juga sepakat untuk ikut terlibat dalam publikasi dibidang pariwisata. Menurut Devo, kedua daerah memiliki karakteristik pariwisata yang sama, apalagi Yogyakarta selalu menjadi destinasi bagi wisatawan lokal Sulawesi Selatan. 

"Rata rata masyarakat kita berkunjung ke Yogyakarta, jadi sangat bagus kalau kami mempromosikan Yogyakarta dan begitu pula sebaliknya Yogyakarta mempromosikan Sulawesi Selatan" Tambah Divo.

Sebelumnya Biro Humas Pemprov Sulsel Menerima 31 rombongan Humas dan Media Massa asal Yogyakarta. Agendanya, Pemprov Bali juga akan diajak dalam kerjasama ini dalam kunjungannya besok.

Penulis : Mirwanto

Editor : Redaksi