Usai Lelang Jabatan, Danny Pomanto Gelar Mutasi

Usai Lelang Jabatan, Danny Pomanto Gelar Mutasi
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Foto: Isak Pasabuan/KabarMakassar.com).

KabarMakassar.com -- Tahapan lelang 15 jabatan pejabat eselon II lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar akan dimulai dalam dua pekan mendatang. Usai lelang jabatab Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto akan melakukan mutasi sejumlah pejabat lingkup Pemkot Makassar.

Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makasaar menjelaskan, usai lelang jabatan berlangsung, secara otomatis jabatan pejabat yang mengisi jabatan lowong akan mengalami kekosongan. 

Apalagi 15 jabatan lowong saat ini diisi oleh sekretaris selaku pelaksana tugas (Plt) dan mereka dipastikan akan mengikuti lelang jabatan, sehingga mutasi harus dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan itu.

"Belum (dimutasi) baru di umumkan. Kan begini ini mutasi kenapa di bilang besar-besaran padahal sedikitji sebenarnya mau diganti," ungkap Wali Kota Makkassar, Sabtu (16/2).

Ia mengatakan jika jabatan Sekretaris Dinas (Sekdis), dimana ada 15 jabatan yang lowong, dengan ditambah ada yang pensiun sekitar 17 orang lah, nah pasti yang akan dipromosikan adalah Kepala bidang lagi. 

"Kepala bidang maju ke atas, berarti bidangnya kosong lagi, maka kepala seksi lagi yang di dorong ke atas, kayak lokomotif dia," sambungnya.

Menurutnya proses mutasi ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan sumber daya manusia dan tetap mengutamakan ASN yang memiliki kemampuan sesuai kapasitasnya. "Iya, jadi meritokrasi, istilahnya," tegasnya. 

Terkait dengan proses lelang jabatan 15 jabatan lowong eselon II diakuinya tengah berproses. Dia berharap jadwal pengumuman lelang dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Saya tetap lelang 15 jabatan. Kita ini mau buat pemerintahan bersih," tutup Danny Pomanto.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar