8 Legislator Bulukumba Hadir Di Musrembang Tingkat Kecamatan Ujungloe

8 Legislator Bulukumba Hadir Di Musrembang Tingkat Kecamatan Ujungloe
Musrembang tingkat Kecamatan di Ujungloe.

KabarMakassar.com --  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten yang digelar di Kantor Camat Ujung Loe, dihadiri oleh 8 anggota dewan (Legislator) DPRD Bulukumba, pada Jumat (15/2).

Sebanyak 8 legislator yang hadir diantaranya, H Patudangi (Gerindra) A Pangeran Hakim (PPP) H Syamsir Paro (PAN) Usman Isdar (Demokrat) Fahidin HDK (PKB) Lukman S.Pt (Hanura) H Syafiuddin (PBB) Hj Aminah Syam (Nasdem).

Musrembang tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, di mana pembukaan Musrembang tersebut, ia menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Musrembang yang sudah dilaksanakan tingkat desa dan tingkat kelurahan tentang pelaksanaan program kegiatan harus dipertahankan sampai tingkat musrembang Kabupaten.

"Setelah tingkat desa, kelurahan jelas harusnya sampai ke tingkat Kabupaten, karena program yang sudah ada sebelumnya harus segera dilaksanakan oleh OPD yang bersangkutan, sebab program ini adalah aspirasi masyarakat sehingga harus di prioritaskan, contohnya irigasi atau pengairan dan sebagainya," kata AM Sukri.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Pangeran Hakim mengatakan, musrembang yang kita laksanakan setiap tahunnya ini adalah perintah langsung oleh Undang-Undang 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan setiap daerah kabupaten yang ada di Indonesia khususnya kabupaten Bulukumba.

Musrembang tingkat Kecamatan ini di hadiri oleh unsur Tripika tingkat Kecamatan Ujungloe, Perwakilan Organisasi Perangkat daerah (OPD) kabupaten Bulukumba, Kepala desa dan Lurah dan tim delegasi setiap desa dan kelurahan se-kecamatan Ujungloe.
 

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Fritz Wongkar