Jajaran TNI Kodim 1411 Setor Zakat Profesi di Baznas

Jajaran TNI Kodim 1411 Setor Zakat Profesi di Baznas
TNI Kodim 1411 Setor Zakat Profesi di Baznas

KabarMakassar.com -- Untuk memaksimalkan potensi zakat di Bulukumba, Badan Amil Zakat (Baznas) Bulukumba melakukan kerjasama dengan berbagai instansi untuk penyaluran zakat profesi para pegawainya, termasuk jajaran TNI dari Kodim 1411 Bulukumba. 

Bertempat di kantor Baznas Bulukumba, Bendahara Kodim 1411 Bulukumba, Saefullah, menyetorkan zakat profesi para anggota TNI yang diterima langsung oleh Ketua Baznas M Yusuf Shandy, Jumat (15/2).

Menurut M Yusuf Shandy penyetoran tersebut secara rutin telah dilakukan setiap awal bulan, dimulai sejak kepemimpinan Dandim sebelumnya, Sutikno, yang saat ini telah pindah ke Mabes TNI Jakarta. 

Untuk saat ini baru puluhan TNI yang mengumpul dan menyetorkan zakatnya di Baznas. Pihakya berharap, ada peningkatan dari jumlah dari anggota TNI yang menyetorkan zakat profesinya. 

"Penyetoran ini rutin dilakukan hingga saat ini di bawah komando Pak Joko Triyanto sebagai Komandan Kodim 1411 Bulukumba,” kata M Yusuf Shandy. 

Wakil Ketua III Baznas, ustaz Bustan Qadir, menambahkan, upaya kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebangkitan zakat di Indonesia sebagaimana diatur dalam UU 23/2011, PP 14/2014, dan Perda 7/2015 tentang Pengelolaan Zakat.

Dalam beberapa kegiatan pembinaan umat dan kemanusiaan, lanjut ustaz Bustan, Baznas dan TNI  telah menjalin kerjasama. 

Semakin banyak yang berzakat, semakin banyak pula yang tertolong, dan semakin banyak manfaat yang tertebar.

"Kedepan, kerja sama antar kedua lembaga ini akan lebih diintensifkan dalam kerja-kerja pembinaan, sosial dan kemanusiaan seiring dengan semakin banyaknya zakat, infak dan sedekah yang terkumpul dari kalangan TNI," ungkapnya.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Fritz Wongkar