Bupati Terpilih Wajo dan Luwu Temui Gubernur

Bupati Terpilih Wajo dan Luwu Temui Gubernur
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah jamu Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta Basmin Mattayang - Syukur Bijak yang akan dilantik sebahai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Baruga Lounge kantor Gubernur Kamis (14/2).

KabarMakassar.com -- Usai melakukan gladi kotor pelantikan bupati di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, dua pasangan kepala daerah terpilih yakni Amran Mahmud dan Amran yang akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta Basmin Mattayang - Syukur Bijak yang akan dilantik sebahai Bupati dan Wakil Bupati Luwu terlihat memasuki Baruga Lounge kantor Gubernur Kamis (14/2). 

Kedatangan mereka di tempat ini untuk menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Baruga Lounge memang menjadi lokasi strategis yang kerap dimanfaatkan untuk menerima tamu bagi Gubernur Sulsel. Tak hanya pejabat daerah, Wapres RI Jusuf Kalla pun sempat menghabiskan waktu cukup lama di tempat ini.

"Kemarin Pak JK juga lama di sini," kata Nurdin Abdullah. 

Saat itu (27/1) JK hadir untuk memimpin rapat penanggulangan banjir dan tanah longsor yang terjadi di Sulsel. 

Nurdin Abdullah membahas kedua wilayah tersebut, termasuk pengembangan Bandara Bua di Luwu. 

"Pengembangan Bandara Bua menjadi hub. Jadi hub Indonesia timur. Presiden juga minta diperbesar, minimal ini untuk Boeng 737," sebutnya. 

Selanjutnya, sebelum pelantikan, pengambilan sumpah, pemasangan tanda pengkat dan penyerahan SK Mendagri, akan dilaksanakan makan malam bersama bupati-wakil bupati terpilih untuk periode 2019-2024 malam ini.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar