IPPM Pangkep Demo Datangi Kantor DPRD Pangkep

IPPM Pangkep Demo Datangi Kantor DPRD Pangkep
IPPM Pangkep gelar aksi demo depan kantor DPRD Pangkep, Kamis (14/2).

KabarMakassar.com -- Puluhan Mahasiswa Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep melakukan demo di Jalan Raya, tepatnya di Jl Poros Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (14/2).

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, Mahasiswa dari berbagai kampus di Sulawesi Selatan terlihat membentangkan spanduk refleksi ke pemerintahan Kabupaten Pangkep. Diantaranya, puluhan  mahasiswa  dan mahasiswi terlihat menutupi wajahnya untuk membentangkan spanduk tuntutan kepada Pemerintah. 

Para pengunjuk rasa sendri merupakan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Kabupaten Pangkep yang berjumlah sekitar 20 orang. Sebelum tiba di kantor DPRD Pangkep para pengunjuk rasa terlebih dahulu memulai titik kumpul di taman musafir, kemudian massa bergerak menuju ke jalan poros Makassar Pare-pare, dan selanjutnya massa menuju ke Gedung DPRD Pangkep dengan berjalan kaki ke DPRD. Beberapa dari mereka bergantian melakukan orasi di depan polisi dan pengendara yang melewati area tersebut.

Dalam aksinya, menyampaikan bahwa transpratif pencapaian dan kebijakan dan aturan tentang pelanggaran pemerintah, Penerangan jalan umum, Gaji tenaga kerja tidak sesuai UMR, infrastruktur, dan sinergitas legislatif dan eksekutif.

"Kita mau refleksi kepemerintahan Kabupaten Pangkep dengan melihat transparansi pencapaian kebijakan dibawah kepemimpinan Syamsuddin," kata Koordinator Lapangan, Muliadi.

Dia menambahkan, selain menuntut transparansi pencapaian kebijakam dibawah kepemimpinan Syamsuddin, mereka menuntut sejumlah fasilitas diperbaiki.

"Kami ingin perbaikan fasilitas publik seperti Penerangan Jalan Umum (PJU), upah buruh/pegawai tidak sesuai dengan UMR dan pemerataan pendidikan di sektor pegunungan dan kepulauan," jelasnya.
 

Penulis : Saharuddin

Editor : Fritz Wongkar