Polres Tator Ungkap Kasus Gantung Diri Seorang Nenek

Polres Tator Ungkap Kasus Gantung Diri Seorang Nenek
Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait (Ist).

KabarMakassar.com -- Polres Tana Toraja akhirnya mengungkap kasus pembunuhan seorang nenek LT alias Indo ST (73), di Bangan Dusun Karondeng, Lembang Ullin, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (9/2) lalu. Diduga sebelumnya ia meninggal gantung diri sebuah kebun pohon cokelat.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jhon Paerunan mengatakan, jika peristiwa gantung diri dicurigai, bahwa nenek tersebut tidak meninggal karena bunuh diri melainkan dibunuh. Dimana hasil unit identifikasi melalui dokter, jika kuat dugaan mayat tersebut sebelumnya mengalami kekerasan dan meninggal tidak wajar.

"Sudah dilakukan autopsi, mayat seorang nenek yang ditemukan gantung diri tersebut, dicurigai nenek tersebut di bunuh karena hasil dokter menyatakan korban meninggal tidak wajar," kata Jhon Paerunan, Rabu (13/2). 

Terpisah dengan Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait, ditemui diruangannya membenarkan adanya pengembangan kasus penemuan mayat di daerah Rembon, Tana Toraja yang terjadi  pada hari Sabtu (9/2) lalu. Pihaknya sudah melakukan serangkaian peyelidikan dan penyidikan yang patut diduga bahwa kasus tersebut adalah kasus pembunuhan. 

“Oknum yang diduga pelaku dalam kasus tersebut sudah kita amankan di Polres Tana Toraja, namun identitas masih kami rahasiakan untuk kepentingan penyidikan. Kami meminta dukungan dari masyarakat dan keluarga agar tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian” ujar AKBP Julianto P. Sirait.
 

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar