Tiga Pelajar Ditangkap Polisi, Usai Konsumsi Obat Daftar G

Tiga Pelajar Ditangkap Polisi, Usai Konsumsi Obat Daftar G
Tiga Pelajar diperiksa Polres Takalar, usai mengkonsumsi daftar obat G, Rabu (13/2).

KabarMakassar.com -- Tiga pelajar SMAN 8 Kabupaten Takalar diamankan polisi usai mengkonsumsi obat daftar G di sekolahnya. Ketiganya tertangkap tangan oleh gurunya saat menguasai obat-obatan terlarang tersebut. Rabu (13/2).

Obat daftar G merupakan obatan yang dilarang tanpa resep dokter, salah seorang guru di SMA 8 Takalar, Muhdar mendapati ketiga anak didiknya sedang melakukan transaksi daftar obat G didalam lingkungan sekolah.

Muhdar mencegat ketiga siswanya hendak mengedarkan ke teman-temannya dan mengkonsumsi obatan terlarang tersebut.

Tim Drugs Hunter Resnarkoba Polres Takalar, mendapatkan informasi dan menjemput ketiga siswa tersebut untuk dimintai keterangan, terkait adanya daftar obat G yang siap edar tersebut.


Kasat Narkoba Polres Takalar, AKP Agus Triputranta memberikan membenarkan bahwa tiga pelajar diduga edarkan dan konsumsi obat daftar G tanpa resep dokter, dan saat ini sudah berada diruang Sat Resnarkoba menjalani pemeriksaan detail.

"Kami mintai keterangan dari tiga siswa tersebut, dan akan mengejar pemasok peredaran obat daftar G jenis Tharmadol itu, dan kita cari tahu dimana dia dapatkan barang tersebut," kata AKP Agus.

Dari tangan siswa tersebut, polisi menemukan barang bukti Obat Tharmadol sebanyak 8 biji dalam sachet sebungkus siap edar, dimana bakal diedarkan di dalam lingkungan sekolah.

Kini ketiga pelaku yakni pelajar tersebut di gelandang ke Mako Polres Takalar, di ruang Sat Narkoba untuk di sidik dan pihak Kepolisian Polres Takalar akan memanggil pihak orangtuanya.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar