Walikota Makassar Hadiri Kegiatan TTG Di Bali

Ardiansah

Walikota Makassar Hadiri Kegiatan TTG Di Bali

KabarMakassar.com -- Walikota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto menghadiri kegiatan Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) 20 dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDesKeI) 2018.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Jumat 19 Oktober 2018. Yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri bersama Kementerian Desa dan PDT untuk menyusun langkah strategis dalam penyebaran informasi berbagai teknologi yang dapat berkontribusi dalam percepatan pembangunan desa atau kelurahan.

Walikota Makassar apresiasi program yang digulirkan oleh Presiden Jokowi sebagai bentuk percepatan pembangunan Indonesia.

"Presiden Jokowi sangat menguasai betul apa yang harus dilaksanakan, terutama tentang bagaimana menyamawakan sudut pandang kita semua," ungkap Danny

Saat ini, kata dia, arah pembangunan telah digeser searah dengan revolusi industri, sehingga pembangunan di Indonesia Iebih cepat dari sebelumnya," katanya

Ia mengaku Kota Makassar berada di jalur yang tepat dan telah melaksanakan hal itu, menuju Makassar dua kali tambah baik.

Selain itu kegiatan tersebut dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo, yang dihadiri ribuan perwakilan dari Kemendagri, Kemendes, Kementerian/Lembaga, Gubernur, TP PKK Provinsi, Forkopimda Bali, Bupati, Wali kota, Rektor di Bali, serta Kepala Desa dan lurah se-Indonesia.

Sedang Kota Makassar sendiri membawa ratusan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan bersama Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Bapak lskandar Lewa.

Penulis :

Editor :