Perusda
Bank SUlsel Bar

Insiden Penembakan di Papua, 11 Warga Toraja Tewas, 5 Selamat  

1 week, 3 days ago Oleh Bahar
Insiden Penembakan di Papua, 11 Warga Toraja Tewas, 5 Selamat  
Salah satu korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Saat kini sudah mendapat perawatan di RS Timika.

KabarMakassar.com - Polisi berhasil mengidentifikasi pekerja di PT Istaka Karya yang tewas dalam insiden penembakan dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Ada 11 warga Toraja tewas, lima diantaranya selamat. 

11 korban tewas yakni, Anugerah (17 tahun), Alpianus (27 tahun), Agustinus T (35 tahun), Dino Kondo (Dirlo) , Carly Zatrini (Calling, 25 tahun), Daniel Karre (41 tahun), Markus Allo, Aris Usi, Yusran, Yousafat, dan Petrus Ramli.

Dari keterangan Pendeta (Pdt) Markus, kakak dari Daniel Karre. 

"Informasi yang diterima korban masih ada di Timika. Adik saya Driver Dump Truck di Nduga Papua, yang ikut tewas dalam insiden penembakan itu sudah ada di Bandara di Timika, belum tahu juga kapan di bawa ke Kampung halaman ini"kata Pendeta Markus yang bertugas di Jayapura.

Pendeta Markus mengatakan, jika adiknya bekerja sebagai Driver Dump Truck di Nduga Papua, ia mengatakan jika adiknya bertugas di lapangan. 

"Ia dia tugas di sana saat ini istri saya belum sama sekali dibolehkan lihat jenazah adik saya di Timika, rencana dipulangkan belum sama sekali kami dapatkan info pastinya bisa dipulangkan ke Toraja"ungkapnya saat dihubungi Makassar, Kamis (6/12). 

Sementara, korban selamat masing-masing, Mathius Sampe (25 tahun), Ayub (25 tahun), Jeprianto (27 tahun), Joni Arung (45 tahun), Matius Palinggi (53 tahun). Korban selamat ini dievakuasi  ke Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya. 

Diketahui, jumlah pekerja saat itu mencapai 28 orang. Dari 28 orang itu, 7 orang berhasil kabur, 2 masih dinyatakan hilang, dan  11 warga Toraja, 3 warga Makassar, 1 warga Gowa, Kaltim 2 orang, NTT 1 orang, Sumut 1 orang.

Korban Tewas di Papua 

1. Anugerah (17)
2. Alpianus (27) 
3. Agustinus T (35)
4. Dino Kondo (Dirlo)
5. Carly Zatrini (Calling 25)
6. Daniel Karre (41)
7. Markus Allo 
8. Aris Usi
9. Yusran 
10.Yousafat
12. Petrus Ramli 

Korban Selamat 

1. Mathius Sampe (25)
2. Ayub (25)
3.Jeprianto (27)
4.Joni Arung (45)
5.Matius Palinggi (53).