Perusda
Bank SUlsel Bar

Pelaku Pembunuhan Penggembala Sapi Sempat Cari Korban

Saleh Sibali

1 week, 4 days ago Oleh Bahar
Pelaku Pembunuhan Penggembala Sapi Sempat Cari Korban
Pelakun pembunuhan penggembala sapi saat diamankan di Polres Takalar.

KabarMakassar. com - Pelaku pembunuhan sadis terhadap penggembala sapi yang berusia 15 tahun di Takalar, ternyata sempat berpura-pura mencari korban saat dikabarkan hilang seharian. Pelaku bernama Aco alias Pe'lo (20) bersama keluarga korban juga turut mencari di area tempat menggembalakan sapinya.

Pelaku juga merupakan penggembala sapi sama dengan apa yang dilakukan keseharian korban. Saat diperiksa oleh Polres Takalar ia juga ternyata merupakan saksi utama, lantaran terakhir ia terlihat bersama korban di kebun.

Pelaku Aco juga sempat mengelak jika ia melakukan pembunuhan tersebut. Namun tak butuh waktu lama, polisi berhasil mengungkap kejadian itu. 

"Awalnya pelaku ini ikut berbaur dengan warga dan keluarga korban mencari saat dinyatakan hilang. Ia berpura-pura mencari, padahal ia ada bersama saat menggembala sapinya di areal kebun berlokasi Dusun Bontoparang, Desa Bontoparang, Kecamatan Mangarambombang,Takalar. 

Namun ada warga yang melihat terakhir bersama korban yakni Pelaku Aco, dari situ ia bermula mengelak namun akhirnya mengakui perbuatannya"ungkap KaPolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta, Rabu (5/12). 

Kapolres AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan, jika dari pengakuan korban jelas ia memiliki motif dendam terhadap korbannya. 

"Ia sering diejek dan dicaci maki oleh korban. Dari situ dia marah dan melakukan tindak asusila dan membunuh korban di kebun"ujar AKBP Gany Alamsyah Hatta.

Polisi menyita barang bukti pelaku yakni, 2 buah badik, 1 baju, dan 1 buah sepatu yang dipakai usai membunuh korban. Sebelumnya, korban dinyatakan hilang. Namun setelah sehari keluarga mencari, akhirnya korban ditemukan tak bernyawa dengan beberapa luka robek di bagian tubuh.

Pelaku diciduk oleh tim Polres Takalar pada Senin (3/12). Polisi melakukan penangkapan di rumah pelaku tak jauh dari pelaku membunuh secara sadis korban yang tak lain rekannya sendiri.