Perusda
Bank SUlsel Bar

Dua Pelaku Pembobolan Rumah di Takalar Diciduk

Saleh Sibali

2 weeks, 3 days ago Oleh Bahar
Dua Pelaku Pembobolan Rumah di Takalar Diciduk
Ilustrasi

KabarMakassar.com -- Pelaku pembobolan rumah di Takalar berhasil diamankan polisi, Rabu (28/11). Andika Kurniawan dan Aprian diitangkap saat hendak bertransaksi ponsel hasil curian dengan polisi, di Lingkungan Cilallang, Kelurahan Takalar, Kecamatan Pattallassang. 

"Ponsel yang ditransaksikan dengan polisi merupakan hasil curian di salah satu rumah yang dibobol. Beruntung berhasil dijebal oleh polisi dengan berpura-pura sebagai pembeli," Kanit Reskrim Polres Takalar, Iptu Kaharuddin Lallo, ketika dikonfirmasi, siang tadi. 

Ipda Kaharuddin Lallo mengatakan, Andika sebagai pelaku utama pembobolan rumah ini berhasil diamankan setelah temannya bernama Apdian terlebih dahulu diamankan saat bertransaksi ponsel curian dengan polisi. 

"Ponsel hasil curian dijual sebesar Rp500 ribu. Pembelinya tak lain adalah polisi. Saat bertransaksi inilah pelaku dibekuk. Dari iapu mengungkap pelaku pembobolan lainnya. Hasil pengembangan, polisi menangkap Andika Kurniawan yang tak lain pelaku utama dari pembobolan rumah tersebut," ujarnya. 

Pelaku sempat berdalih, namun interogasi dua pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita 1 buah handphone milik korban dan 1 unit motor milik pelaku.

Kini kedua pelaku digelandang kemako polres takalar dan dijebloskan kehotel prodeo serta dikenakan pasal 363 KUHP, ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.