Perusda
Bank SUlsel Bar

Pasar Sentral Memanas, Pedagang Tolak Lapaknya Dibongkar

Ardiansah

2 weeks, 4 days ago Oleh Bahar
Pasar Sentral Memanas, Pedagang Tolak Lapaknya Dibongkar
Puluhan ibu-ibu pedagang Pasar Sentral nekat memanjat ekskavator lantaran menolak lapaknya dibongkar, Rabu (28/11).

KabarMakassar.com - Suasana Pasar Sentral Makassar, di Jl KH Ramli, Makassar kembali memanas, Rabu (28/11). Puluhan pedagang turun menolak membongkaran lapak yang hanya sebagian. 

"Kami menolak dibongkar. Jika alasannya petugas menghalangi pemilik rumah yang berdiri di sana itu tidak berdasar. Pasalnya, sejak September 2018 lalu, kami sudah diberi izin memberikan kios," kata salah seorang pedagang bernama Ikbal, saat ditemui di lokasi. 

Pantauan KabarMakassar.com, ratusan pedagang yang sebagian besar ibu-ibu itu menolak keras adanya pembongkaran. Bahkan, mereka akan nekat melawan jika petugas bersikeras membongkar lapak mereka. 

Meski sudah ada puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Polisi dan empat mobil Dalmas Polda Sulsel, serta ekskavator disiapkan dalam pembongkaran lapak di Pasar Sentral di Jl Conkrominoto, namun tidak menyurutkan para pedagang menolak pembongkaran tersebut. 

"Kami siap melawan jika lapak kami dibongkar petugas," kata pedagang saat berorasi di lokasi. para pedagang bahkan nekat memanjat ekskavator yang disiapkan membongkar kios mereka. 

"Lebih baik mati berdarah, dari pada mati kelaparan," teriak pedagang yang menolak jika lapak mereka dibongkar. 

Hingga kini, puluhan pedagang masih memenuhi Pasar Sentral.