Perusda
Bank SUlsel Bar

Jokowi Ke Makassar, WNA Buronan Interpol Diberangkatkan ke Jakarta

Tahanan Inteenasional

on 15/2/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
Jokowi Ke Makassar, WNA Buronan Interpol Diberangkatkan ke Jakarta
Jorge dan pasangannya sebelum dideportasi ke Jakarta untuk mengikuti proses hukum.(Ist)

KabarMakassar.com --- Di sela-sela kunjungan kerja Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Warga Negara Asing (WNA) asal Argentina buronan interpol diberangkatkan ke Jakarta, Kamis pagi, 15 Februari 2018.

Buronan internasional Jorge Langone dipulangkan lantaran tuduhan penculikan abaknya sendiri bocah 7 tahun, Alum Langone

Jorge untuk selanjutnya dipulangkan kembali ke Argentina guna mengikuti proses hukum terkait kasus yang dilekatkan padanya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengkonfirmasi bahwa WNA asal Argentina yakni Jorge Gabriel Langone dideportasi bersama Candela Soledad Gutierrez pada Kamis pagi, 15 Februari 2018.

"Iya memang benar mereka telah diberangkatkan pagi ini ke Jakarta, mungkin besok akan diberangkat ke Argentina," ungkap Dicky yang diwawancarai melalui telpon oleh Tim Redaksi KabarMakassar.com

Dicky menambahkan bahwa tugas Polda telah selesai dalam mengawal kasus buronan internasional ini.

"Sekarang telah ditangani oleh Imigrasi, tiba di Jakarta nanti langsung akan diurus oleh mereka," tambahnya.

rencannanya Jorge dan Candela akan dijemput kepolisian Argentina dan dipulangkan ke negara asalnya. 

Sebelumnya Jorge dilarikan ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo akibat Jorge melukai dirinya sendiri akibat depresi pada Selasa, 13 Februari 2018. 

Jorge bersama pasangannya Candela terpaksa ditahan di ruang detensi imigrasi setelah diamankan Polres Tana Toraja 6 Februari lalu. Selain melanggar aturan keimigrasian Indonesia, mereka juga dituduh melakukan penculikan terhadap bocah umur tujuh tahun asal negara Argentina, Alum Langone, yang merupakan putri kandungnya sendiri.

Jorge menjadi buronan Interpol hingga diberi red notice dari Interpol Lion, Perancis akibat ulahnya membawa putri dari mantan istrinya selama 8 bulan. 

Dia diketahui melakukan perjalanan bersama bocah Alum dan kekasihnya ke sejumlah negara, seperti Prancis, Bolivia, Brasil, Jepang, Malaysia sebelum tertangkap di Indonesia.

Jorge menghabiskan waktunya di Indonesia dengan melakukan perjalanan di Sulsel melalui berjalan kaki atau menumpang dari Makassar ke Toraja Utara. (*)