Ring Satu SYL Berebut Posisi Sekprov

Polemik Sekprov Sulsel

Ring Satu SYL Berebut Posisi Sekprov

KabarMakassar.com --- Hari ini, Badan Kepala Daerah (BKD) Sulsel mangantarkan nama-nama calon pengganti Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Latief ke Kantor Kementerian Dalam Negeri.

"Saya ke Jakarta untuk antar surat. Ini berkas nama-nama calon sekda," jelas Kepala BKD Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo yang enggan menyebutkan nama-nama calon itu saat dikonfirmasi awak redaksi KabarMakassar.com, Rabu, 21 Februari 2018.

Runmor yang beredar di lingkungan Pemprov Sulsel sebulan terakhir ini. Nama-nama ini sering disebut-sebut akan menjadi Sekeretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel.

Diantaranya ada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel H. Jufri Rahman, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel  Tautoto Tanaranggina Sarongallo, dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo.

Abdul Latief yang saat ini tengah dalam proses dari pengunduran dari jabatan sebagai Sekretaris Daerah, karena ikut sebagai Calon Bupati Kabupaten Pinrang.

Diketahui, sesuai dengan peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017 anggota DPR DPD, DPRD, PNS, anggota TNI Polri, dan lurah maupun kepala desa diharuskan mengundurkan diri atau berhenti dari jabatannya jika maju di Pilkada. Adapun yang diharuskan cuti yakni pasangan calon yang berstatus sebagai pejabat gubernur, bupati walikota, masing-masing beserta wakilnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa SK Abdul Latief Akan dikeluarkan pada akhir bulan ini. Latief akan menjalankan tugasnya hingga akhir bulan Februari ini. (*)

Penulis :

Editor :