Perusda
Bank SUlsel Bar

Dua Pencuri Spesialis Cungkil Sadel Ditembak Polisi

Saleh Sibali

on 12/11/18 Oleh Bahar
Dua Pencuri Spesialis Cungkil Sadel Ditembak Polisi
Dua pencuri spesialis mencungkil sadel motor ditembak polisi di Takalar.

Kabarmakassar.com - Dua pencuri spesialis cungkil sadel ditembak polisi,di Dusun Tompodalle, Desa Parangluara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Takalar, Senin (12/11/2018).

Pelaku bernama Ruslan Tayang (32) warga Dusun Tompodalle, Desa Parangluara, Takalar dan Alwi Dituju (30) Dusun Kampung Baru, Desa Kampung Bero, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Takalar. Kedua ditangkap saat tidur di rumahnya.

Polisi menciduk pelaku lantaran diduga keras melakukan aksi kejahatan preman jalanan dengan motif cungkil sadel dan jambret di sejumlah Kabupaten dan kota Makassar.

Saat hendak dilakukan penunjukan tkp dan memborgol kedua pelaku. Namun tiba tiba pelaku berusaha melawan petugas serta berlari ke kebun jagung milik warga. Polisi pun memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga akan tetapi pelaku tak mengindahkan peringatan tersebut.

Pelaku pun tersungkur ketanah lantaran dilumpuhkan dengan timah yang bersarang ke kaki kedua pelaku sadis ini

AKP Muhammad Warpa, membenarkan bahwa kami menangkap dua pelaku curanmor dan tergolong sadis dan tak segan segan melukai korban jika melawan. Dan kami melumpuhkan dua pelaku lantaran berusaha kabur dari kawalan petugas

Dia mengatakan, pelaku ini spesialis jambret, cungkil sadel motor milik korban dan sejumlah kejadian di Makassar, Gowa, Takalar. Kasat Reskrim Polres Takalar

“Polisi membawa kedua pelaku ke RS takalar untuk mendapatkan perawatan medis dan mengeluarkan proyektil dari kaki pelaku,” katanya.

Kini kedua pelaku pun usai mendapat kan perawatan medis selanjutnya digelandang kemako polres takalar dijebloskan ke rutan jeruji besi Serta dikenakan pasal 365 kuhp dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara.