Kapolres Tana Toraja Tes Urine Anggota Polres

Laporan: Andarias Padaunan

Kapolres Tana Toraja Tes Urine Anggota Polres

KabarMakassar.com -- Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait menggelar tes urine di Mapolres Tana Toraja untuk seluruh personel Polres Tana Toraja, Selasa (11/12).Hal tersebut dilakukan Polres Tator menekan penyalahgunaan narkoba di jajaran Polres Tator.

Usai apel AKBP Julianto Sirait meminta kepada unit Narkoba untuk melakukan sidak kepada peserta apel termasuk para perwira yang berada di Mapolres Tana Toraja.

Tak lama berselang Kapolres memerintahkan seluruh bintara dan perwira untuk mengikuti tes urine. Tes ini diawali dari Kapolres, kemudian Wakapolres dan diikuti para Kabag, Kasat dan Perwira lainnya.

"Sebelum melakukan pemeriksaan dan penindakan di lapangan, terlebih dahulu kami adakan pemeriksaan internal bagi personel. Jika ada (personel) yang terbukti memakai narkoba, pasti akan ditindak sesuai hukum yang berlaku, ” tegas Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait.

Sementara, Kasat Narkoba AKP Abner Sitorus, mengatakan dari hasil pemeriksaan tes urine tidak ada personel yang terbukti menggunakan narkoba. 

"Hasil seluruhnya negatif. Tidak ada indikasi personel yang menggunakan narkoba ataupun zat terlarang lainnya,” katanya.

Penulis :

Editor :