Bupati Syamsuddin Bakal Diberi Penghargaan dari Presiden RI

Bupati Syamsuddin Bakal Diberi Penghargaan dari Presiden RI

KabarMakasar.com -- Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid dijadwalkan menerima penghargaan bergengsi pada Hari Nusantara, 13 Desember mendatang di Luwuk Banggai. Penghargaan Satya lencana Wirakarya Bidang Pemerintah Dalam Pengelolaan Pengembangan dan Pembangunan Kelautan. 

Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo. Dalam penilaian pemerintah pusat, kata Kadis Perikanan, Hj. Andi Faridah, yang ditemui Sabtu (8/12) mengatakan jika Pangkep dinilai banyak memberikan perhatian terhadap 117 pulau yang dimilikinya. 

Lanjut Hj Andi Faridah mengatakan jika pemberian bantuan mesin dan kapal bagi nelayan di pulau, pembangunan tower untuk komunikasi, pembangunan dermaga untuk transportasi hingga pelayaran perintis untuk menjangkau pulau terluar serta pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan tersebut menjadi penilaiannya. 

"Insya Allah kami akan berangkat ke Luwuk Banggai untuk mendampingi Bupati menerima penghargaan tersebut," katanya. 

Selain Pangkep juga ada Kabupaten Lembata NTT, kabupaten Wakatobi, kabupaten Luwuk Banggai. 

Pangkep dengan 117 pulau yang dimilikinya mempunyai 4 kecamatan. Kepulauan yang bertandang dengan NTB, NTT hingga Kalimantan Timur. 

Dalam pembangunan wilayah kepulauan, banyak memfokuskan di sektor kebutuhan dasar serta membangun fasilitas umum seperti sekolah dan pelayanan kesehatan hingga rumah ibadah.

Selain itu juga kata Bupati Syamsuddin beberapa waktu lalu, pembangunan wilayah kepulauan harus sama dengan pembangunan di daratan. Semuanya harus menikmati hasil.pembangunan itu meski berada di wilayah terjauh di kepulauan.
 

Penulis :

Editor :