Perusda
Bank SUlsel Bar

Ini Komitmen JKN ke Peserta BPJS Kesehatan

Ardiansah

4 days, 21 hours ago Oleh Bahar
Ini Komitmen JKN ke Peserta BPJS Kesehatan
Dinas Kesehatan saat menggelar acara di Hotel Continent Centrepoint, Kamis (8/11/2018).

KabarMakasar.com -Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) berkomitmen meningkatkan pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan. Salah satunya, mengintegrasikan Program Jaminan Kesehatan Daerah (Jammesda) ke program JKN-KIS. 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir saat menjadi Narasumber di acara digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar, di Hotel Continent Centrepoint, Kamis (8/11/2018). 

“Integrasi Jamkesda ke JKN KlS ini adalah wujud aktualisasi komitmen pemerintah untuk terus memberikan akses pelayanan kesehatan yang semakin meningkat, adil dan merata kepada masyarakat," katanya. 

Mukhtar Tahir mengatakan, salah satu upaya pemerintah daerah dalam memperluas cakupan kepesertaan, adalah dengan mengintegrasikan Program Jaminan Kesehatan Daerah ke program JKN-KIS. 

Dia mengatakan, JKN adalah bagian dari program reformasi pembangunan nasional, sebagaimana dalam agenda prioritas  pemerintah melalui program Indonesia Sehat yang salah satunya adalah JKN,"katanya. 

“Integrasi Jamkesda, lanjutnya merupakan sinergitas penyelenggaraan jaminan kesehatan bagi penduduk yang didaftarkan oleh oemda dengan skema JKN-KlS yang dikelolah oleh BPJS,”ujarnya.

Menjadi narasumber di acara bertema "Sosialisasi Integrasi Jaminan Kesehatan Nasional", salah satunya, Ketua TP.PKK Kota Makassar.