Hari Ini,Jenazah Korban Penembakan di Papua Tiba di Makassar

Hari Ini,Jenazah Korban Penembakan di Papua Tiba di Makassar

KabarMakassar.com -  Jenazah korban penembakan asal Toraja dan Gowa di Papua,dikabarkan tiba di Makassar, hari ini, Jumat (7/12). Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, sudah berkoordinasi terhadap masing-masing keluarga korban. 

Menurut informasi, para korban akan diterbangkan dari Timika ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Selanjutkan di bawah ke kampung halamanan masing-masing korban yakni, Tana Toraja dan Gowa. 

"Ada delapan korban asal Toraja yang sudah terdata. Jenasahnya segera tiba di Makassar, selanjutkan di bawah ke Toraja," kata Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, kepada KabarMakassar.com. 

Ada dua korban dinyatakan meninggal dunia yakni, Anugrah (Tolu) (MD) / Anugrah Tandi Rannu, asal Dusun Poya Lembang Kantun Poya Kecamatan Kapala Pitu,Toraja Utara.- Nelson Salempang (081241773289) Ortu dari Anugrah dan  Alrpianus (MD) / Papa Nova,asal Dusun Poya Lembang Kantun Poya Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara. - Anita Limbu Datu / Mama Nova (08524295349) Istri dari Alrpianus.

4 Korban belum ada jelas informasi masing-masing, Aguatinus T / Agustinus Tiranda / Kalippang, asal Kelurahan Pangala' Kecamatan Rindingallo,Toraja Utara, Dani / Bapak Mia, asal Lingkungan Limbong Kelurahan Pangala' Utara. 

Sedangkan, Markus Allo, asal Dusun Bu'buk bawah Lembang Baruppu' Utara Kecamatan Baruppu'Torut. Dirlo / Dirro Rombe, asal Dusun Bu'buk bawah Lembang Baruppu' Utara Kec. Baruppu'Torut. 

Kemudian, korban selamat yakni, Martinus Sampe, asal Dusun Poya Lembang Kantun Poya Kecamatan Kapala Pitu Kabupaten Toraja Utara. 
- Piter Sampe (085299210880) orang tua dari Martinus Sampe, Jhoni Arung berasal dari Dusun Poya Lemb.Kantun Poya Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara. Domisili Makasar, alamat Perumahan dataran tinggi , Jl.Leimena Blok F No.5 Makassar.

"Bagi yang belum jelas keberadaan, kami minta kepada keluarga tetap tabah. Serahkan semua ke polisi dan TNI," katanya. 

Sementara, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga kunjungi rumah Muh Agus, di Botong Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya, salah satu korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. 

“Kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Agus dalam peristiwa aksi yang sungguh tidak manusiawi, yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua,”kata AKBP Shinto Silitonga. 

Penulis :

Editor :