Perusda
Bank SUlsel Bar

Kelas Perahu Pangkep Raih Penghargaan Nasional

Sahabuddin

6 days, 10 hours ago Oleh Bahar
Kelas Perahu Pangkep Raih Penghargaan Nasional
Wapres JK saat memberikan penghargaan kepada Bupati Pangkep di bidang kelas perahu, di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

KabarMakassar.com - Program inovasi di bidang pendidikan yakni, Kelas Perahu menghantarkan Pemkab Pangkep meraih penghargaan nasional. Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla.

Wapres Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 kepada para pucuk pimpinan instansi pemerintah termasuk Bupati Pangkep,Syamsuddin Hamid, di JCC, Rabu (7/11/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Idris Sira, menjelaskan tentang inovasi yang mencirikan warga kepulauan itu, merupakan alternatif belajar bagi siswa di pulau dan pesisir.

Dalam program Kelas Perahu, warga usia sekolah diberikan kesempatan membantu orangtuanya di laut namun tidak melupakan pelajaran di sekolahnya. Mereka dibekali modul untuk dapat diisi disaat senggang dan selanjutnya di konsultasikan kepada guru jika sudah kembali melaut.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dalam berbagai kesempatan mengungkapkan, perhatiannya kepada sektor pendidikan di kepulauan.

Apalagi Pangkep dengan 117 pulau yang dimilikinya mempunyai kendala dalam infrastruktur di kepulauan. Dengan program kelas perahu, menjadi solusi warga untuk dapat terus belajar dan tidak ketinggalan program pembelajaran di sekolah.