Perayaan Maulid, Pengurus Masjid Ini Bentuk Dewan Kemakmuran

Laporan Ardiansah

Perayaan Maulid, Pengurus Masjid Ini Bentuk Dewan Kemakmuran

KabarMakassar.com -- Bertempat di Masjid Jabal Nur, Kompleks Perumahan Berdikari Asri, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanayya, Makassar. Warga Kompleks Berdikari asri memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkaikan dengan pengukuhan Dewan Pengurus Kemakmuran Masjid Jabal Nur periode 2018-2022.

Pengukuhan yang berlangsung pukul 09.00 wita dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, yang dilantunkan oleh seorang ibunyang berasal dari kompleks perumahan itu.

Selanjutnya, pengukuhan pengurus yang dikukuhkan langsung oleh Imam Masjid Jabal Nur, H. Abdul Hamid,  yang disaksikan oleh puluhan warga yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi.

H. Abdul Hamid mengatakan setelah Masjid ini berdiri sejak tahun 2016 hasil sumbangsi warga sekitar. Masjid berukuran 9x25 meter ini memiliki kapasitas berkisar 350 - 400 jemaah. 

Hari ini, lanjutnya melakukan pengukuhan pengurus baru Masjid Jabal Nur Periode 2018-2022.

"Pengukuhan pengurus masjid ini berdasarkan hasil musyawarah dari warga setempat," ungkap Abdul Hamid kepada redaksi KabarMakassar, Minggu 25 November 2018.

Ia berharap, pengurus baru ini bisa menjaga amanah dan bertanggung jawab kepada jama’ah Masjid ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Dewan Kemakmuran Masjid terpilih, Ambo Tuwo AMD mengucapkan terima kasih telah memperoleh amanah menjadi Ketua pengurus Masjid Ini.

"Saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya khususnya kepentingan jemaah dalam kegiatan masjid maupun beribadah," ungkapnya

Ia mengaku dalam kepengurusannya selama empat tahun akan berupaya melakukan pembenahan khusunya, pembenahan tempat Wudhu, pelataran dan gudang yang dalam waktu ini akan rampung.

"Namun, untuk mensukseskan itu, kami pengurus sangat mengharapkan bantuan dan partisipasi dari  jamaah warga perumahan berdikari,"katanya

Adapun Struktur Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Jabal Nur, Komp Perunahan Berdikari Asri, Kelurahan Bukurokeng, Kecamatan Biringkanayya:

Ketua, Ambo Tuwo, Wakil Ketua, H. Tasdin.N, Sekretaris, Erwanto, Wakil Sekretaris Darwing. Bendahara, H. Ubaidillah, Wakil bendahara, Sitti. Sulaenah. Humas, Rustam, HJ. Upe. Dewan Pembina, Abdul Hamid, dan RW 08 Bulurokeng. 

Dewan Penasehat, Muammar Muhaya, AKBP Purn H. A Subair Arifi, AKBP PURN, Mukhlis Majid, Kompol Andul Rahmad. 

Seksi pengalangan Dana, H. Hery Sularno, Nursiah, Hj Asni, Nina Syukur, Dewi Iriani. Seksi Dakwah, Mustafa, Ipda Junaedi, Aiptu Ismail Dedi, Junaid, dan Kamariah. 

Seksi Perencanaan Pembangunan, Iptu Gusti Sumbawa, Bahtiar  Haruna, Syukri, Mahmud, Arifuddin. 

Seksi Pendidikan, .Firdaus, Arifin Husain, Hamsah, Sumarni Saleh, Hj Hasmawati. 

Seksi Keamanan, Aiptu lwan Nur, Aipda Ruslan, Aiptu Rudi, Bripka Supriadi. 

Seksi Acara dan Komsumsi, Lilik Rahman, Ariyanti, Farida, Ekawati, Qidra . Seksi Wanita, Suriani, Tuti, St Nursam, Hariani, Rosdian. 

Seksi Kebersihan, Abd Kadi Abbas, Rustam, Basuki, Alimini Fausan. 

Seksi Pemuda, Haeruddin, Illang, Anang, Fahmi, Muh Fahmi. Imam Rawatip, H. Mistafa. Imam Pendamping, H. Baso, Bripka Husain. Marbot, Iwan, dan Rongka

Penulis :

Editor :