11 Tahun jadi Guru Honorer, Jupriadi Ikut Nyaleg

11 Tahun jadi  Guru Honorer, Jupriadi Ikut Nyaleg

KabarMakassar.com -- Jupriadi bercerita tentang suka dan dukanya menjadi seorang tenaga Guru Honorer di Kota Makassar. Pemuda berusia 29 tahun ini sudah menjadi tenaga guru honorer 11 tahun lamanya. 

Sejak 2007 lalu, Jupriadi atau akrab disapa Joe ini mengajar bidang studi Teknologi Informasi Komputer (TIK) di SMA Negeri 10 Makassar. Namun, sejak kurikulum 2013 diberlakukan, mata pelajaran tersebut dihapuskan.

Meski dihapuskan Joe tetap bertahan disekolah tersebut untuk mengajar di bidang lainnya, ia pun menjadi teknisi yang bertanggung jawab pada dua laboratorium komputer di SMAN 10 tersebut.

Meski tak kunjung terangkat sebagai pegawai negeri (PNS) Guru, ia pun mengajukan diri untuk menjadi calon anggota legislatif atau Caleg. 

"Tidak ada modal untuk mendanai maju jadi Caleg di partai PKPI, dan modal keyakinan untuk mengemban amanah rakyat untuk menjadi anggota legilatif di Kota Makassar dan memperjuangkan nasib guru honorer di Makassar"ungkapnya.
 
Ia juga menceritakan alasannya maju melalui partai PKPI, ia berkeinginan memperjuangkan rekan sesama tenaga honorer yang ada di kota Makassar. Menurutnya tenaga Guru honorer bekerja juga manusia butuh makan dan transportasi, dimana pengalaman didapatinhya jika guru honorer itu di gaji per 3 bulan, belum lagi  guru honorer yang sudah berkeluarga harus menafkahi keluarganya.

Joe yang mengagumi sosok Ketua Umum Diaz Hendropriyono yang masih muda, energik, namun sudah bersedia memikirkan nasib bangsa ke depan.
 "Saya terinspirasi dengan sosok beliau, muda dan berpikir dengan baik untuk masyarakat banyak"tambahnya.

Jupriadi tercatat sebagai caleg PKPI Makassar nomor urut 5. Dengan daerah pemilihan (Dapil) 4, wilayah Kecamatan Panakkukang dan Manggala.
 Pemuda kelahiran Ujung Pandang 17 Juni 1989, memiliki tujuan mulia yakni bersedia berada paling depan untuk memperjuangkan guru honorer kelak jika dia duduk di kursi DPRD Kota Makassar.

Ia mengatakan memiliki visi inspirasi tanpa batas, dan siap memberikan ruang inspirasi dan kreatifitas untuk semua lapisan masyarakat.
 

Penulis :

Editor :