Pebulutangkis Muda Asal Bone Harumkan Nama Indonesia di Kanada

Pebulutangkis Muda Asal Bone Harumkan Nama Indonesia di Kanada

KabarMakassar.com -- Atlet pebulutangkis Indonesia, Indah Cahya Sari Jamil mengaku kaget dan tidak menyangka bisa meraih Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis atau BWF World Junior Championships 2018 di Kanada.

"Saya kaget dan tidak menyangka dalam pertandingan bisa meraih medali emas, yang berpasangan Leo Rolly Carnando,"kata Indah

Orang tua yang berprofesi guru ini mengatakan sebelum pertandingan tidak banyak bekal yang dipersiapkan, sedang lawan tanding Rehan/Fadia merupakan pemain handal dalam atlek bulutangkis.

"Saya sempat berfikir akan sulit mengalahkan mereka pada pertandingan itu,"katanya.

Namun, lanjutnya tekad dan semangat sehingga bisa meraih juara, dan memberikan yang terbaik untuk indonesia dan Sulsel.

Selain itu, kata dia sebelum bertanding ia bernazar kalau menang akan jalan kaki pulang ditempat penginapanya.

Prestasi yang diraih Indah, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel pun memberikan piagam penghargaan

Penyerahan piagam ini diberikan langsung Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadafi, Sabtu (24/11/2018), di lapangan bulutangkis Hotel Myko, Jl Boulevard, Makassar.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadafi mengatakan Atlet asal Bone, Indah Cahya Sari Jamil sudah memberikan yang terbaik untuk Sulsel, dengan prestasi yang diraih pada kejuaraan BWF Work Junior Championships 2018 di Kanada.

"Prestasi yang diraih Indah Cahya Sari Jamil begitu membanggakan khsusnya bagi masyarakat Sulawesi Selatan dan Indonesia,"ungkap Devo Khadafi kepada Kabar Makassar.

Selain itu, lanjutnya hal tersebut merupakan motivasi untuk atlet muda di Sulsel. 

Ia mengatakan Indah sudah bekerja keras berlatih dan meninggalkan keluarganya hanya untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan Sulsel.

"Kami akan perjuangkan Indah untuk masuk di tim Sulsel prima,"tutupnya

Penulis :

Editor :