Resmikan UTD, Wabup Tana Toraja Ikut Donor Darah

Andarias

Resmikan UTD, Wabup Tana Toraja Ikut Donor Darah

KabarMakassar.com - Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit (RS) Lakipadada resmi dibuka, pada Kamis (22/11). Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara yang meresmikan UTD itu ikut donor darah bersama ASN dan warga. 

“Kedepan saya akan mendorong ASN, TNI, Polri dan pihak kampus untuk melakukan donor darah. Ini dilakukan agar kita tidak kekurangan darah,” kata Victor yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tana toraja. 

Direktur RS Lakipadada, dr Syafari Manopo mengatakan, UTD di RS ini bisa menjadi jalan pintas menolonv para pasien yang membutuhkan darah di Tana Toraja ini. 

“Kita bisa mempermudah pasien yang membutuhkan darah. Sisa donor darah saja yang mau diintensifkan. Kita akan terus mendorong semua elemen yang ada agar aktif donor darah,” ujarnya. 

dr Syafari berharap, agar Rumah Sakit (RS) satelit di Tana Toraja, Toraja Utara dan Puskesmas bisa bekerjasama UTD RS Lakipada dalam penyiapkan kebutuhan darah bagi pasien.  

Dia mengatakan, kehadiran unit transfusi darah (UTD) harus diberi dukungan positif baik dari masyarakat maupun pemerintah. 

“Kedepan kita dorong masyarakat Tana Toraja agar aktif melakukan donor darah,” katanya. 

Safari mengatakan, UTD ini di bangun untuk melayani kepentingan masyarakat. 

Dalam peresmian UTD dihadiri oleh Kepala UTD Sulsel, dr Kusrini Pasinringi  serta beberapa pejabat yang tergabung dalam forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Tana Toraja. 

 

Penulis :

Editor :