Perusda
Bank SUlsel Bar

Mau Ngopi di Tengah Hutan Kota? ke Humas Corner Aja

Rahmi Dinia

3 weeks, 5 days ago Oleh Bahar
Mau Ngopi di Tengah Hutan Kota? ke Humas Corner Aja
Humas Pemprov Sulsel ngopi bareng di Hutan Kota kantor Gubernur

KabarMakassar.com - Menyeruput kopi sambil menikmati suasana alam dengan rindangnya pohon dan suara kicauan burung-burung tentu memberikan suasana dan kesan yang berbeda.Hal inilah yang bisa didapatkan di Humas Corner.

Sebuah tempat ngopi yang terletak di Kantor Gubernur Sulsel, tepatnya di depan ruangan Humas, sebuah gerobak kopi lengkap dengan alat-alat pembuat kopi, meja-meja dan kursi dari kayu tertata rapi di salah satu taman hutan kota tersebut.

"Ini sekaligus memiliki nilai tambah, ada taman baca dan kita sediakan wifi gratis, kemudian ada kopi yang asli dari Sulawesi Selatan," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi.

Hadirnya Humas Corner ini juga bagian dari komitmen Humas Pemprov Sulsel untuk membantu UMKM agar bisa berkembang sekaligus untuk UMKM yang bergerak pada usaha kopi juga dapat menjelaskan kepada masyarakat kopi asal Sulsel.

Adapun, UMKM yang menyajikan menu tersebut adalah UMKM Kopi Magi, UMKM ini merupakan salah satu peserta dalam rangka perayaan Internasional Coffee Day (Hari Kopi Internasional) 2018.

"Di Humas Corner ini juga harus bisa menjelaskan kopinya dari mana dan seperti apa proses pemetikan dan pengolahannya, sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi tamu, juga tentang kopi yang ada di sulsel," sebutnya.

Devo berharap, ini menjadi zona yang nyaman bagi mereka yang berkunjung. Yang menunggupun tidak merasa jenuh dan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Mereka juga bisa mendapatkan informasi tentang pemerintahan dan kehumasan.

"Di sini informasi tentang pemerintahan dan kehumasan. Di sini juga biar lebih santai dan rileks, tidak formil dan sebagai tempat diskusi," paparnya.

Adapun, menu spesial yang dihadir salah satunya kopi kampung. Kenie Marsha selaku owner dari Kopi Magi yang pada saat pembukaan Humas Corner ini, Kamis (25/10/2018), menjelaskan, dan melayani secara langsung. Kopi ini disajikan dengan menggunakan susu dengan racikan kopi kampung dengan menggunakan alat modern.

"Ini seperti kopi susu yang sering disajikan, kami hadirkan kopi kampung hangat dan dingin, kadarnya lebih ringan," sebutnya pemilik yang juga mengambil pendidikan di Esperto Barista Course Italia.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang datang, Agus Mawang mengaku sangat menikmati konsep ngopi yang ditawarkan.

"Suasananya teduh dan nyaman, varian kopi juga cukup beragam. Asyik juga menunggu janji temu  sambil ngopi di sini," ujarnya.