Perusda
Bank SUlsel Bar

Desa Kambuno jadi Lokasi Temu Inklusi ke-4

Fitriani Lestari

3 weeks, 5 days ago Oleh Bahar
Desa Kambuno jadi Lokasi Temu Inklusi ke-4
Sarasehan, bahas kesiapan inklusi ke-4 di Bulukumba.

KabarMakassar.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba siap menjadi tuan rumah Temu Inklusi ke-4, pada 2020 mendatang. Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa jadi lokasi inovasi gerakan difabel itu. 

Penggiat  isu difabilitas di Sulsel, Ishak Salim  mengungkapkan,  jika beberapa persiapan telah dilakukan untuk menunjukkan keseriusan Sulsel dalam menyelenggarakan Temu Inklusi 2020. 

Salah satunya, kata dia, berkunjung ke Desa Kambuno di Bulukumba yang rencananya akan dijadikan tempat Temu Inklusi 2020. Persiapan tersebut sudah dilakukan sejak 2017 hingga hari ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Kambuno, yang tahun ini menjadi pemenang dalam Lomba Desa Tingkat Suksel. Sayangnya beliau tidak bisa hadir di sini, karena saat ini sedang berada di Bali, mewakili Sulawesi Selatan dalam Lomba Desa Tingkat Nasional,” terang Ishak. 

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria mengatakan, Bulukumba siap untuk berkomitmen untuk menyukseskan segala proses hingga pelaksanaan Temu Inklusi 2020 mendatang,

“Kami di Bulukumba juga sangat terbuka kepada PerDIK ataupun SIGAB Indonesia untuk menjadi mitra dalam memberikan berbagai saran dalam merancang program pembangunan yang dapat mengakomodir difabel,” ujar Tomy.