Perusda
Bank SUlsel Bar

Pangkalan Elpiji di Palu, Donggala & Sigi Mulai Beroperasi

on 24/10/18 Oleh Bahar
Pangkalan Elpiji di Palu, Donggala & Sigi Mulai Beroperasi

KabarMakassar - Pasca bencana melanda Palu, Donggala dan Sigi, Sulteng kini mulai bangkit. Semua fasilitas umum pun sudah beroperasi. 

Salah satunya adalah, pangkalan gas elpiji yang jumlah mencapai 1.477 tersebar di tiga wilayah tersebut sudah sekitar 93,7% mulai beroperasi. 

“Ada sekitar 1.381 pemilik pangkalan LPG telah aktif beroperasi menyalurkan elpiji 3 Kg subsidi. Pemiliknya orang pribumi,”kata Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region VII M. Roby Hervindo.

Roby Hervindo mengatalan, proses pemulihan operasional pangkalan ini tidak terlepas dari berbagai upaya cepat Pertamina dengan membuat pangkalan sementara di lokasi yang sulit diakses,” katanya. 

Dia mengatakan, sebelumnya dalam memenuhi kebutuhan elpiji bagi masyarakat, 3 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) dan 12 agen elpiji di wilayah Palu, Donggala dan Sigi seluruhnya telah beroperasi sejak minggu ke 2 pasca bencana.

“Dengan beroperasinya seluruh pangkalan elpiji ini, maka akses masyarakat di wilayah Palu, Donggala dan Sigi akan semakin mudah dalam memperoleh elpiji baik itu elpiji subsidi maupun elpiji non subsidi,” ujarnya.