Pentahelix Sulsel Inisiasi Kebangkitan Pariwisata Sulteng 

Laporan Ardiansah

Pentahelix Sulsel Inisiasi Kebangkitan Pariwisata Sulteng 

KabarMakassar.com -- Tokoh Pentahelix Sulawesi Selatan siap menginisiasi kebangkitan pariwisata Sulawesi Tengah pasca bencana geololgi yang telah meluluhlantakan tiga daerah terdampak di kawasan itu.

Hal ini disampaikan Koordinator Wilayah ASITA Se- Sulawesi, Didi L. Manaba saat membuka kegiatan Direct Promotion pelaku industri pariwisata Sulawesi Tengah di Hotel Gammara Makassar, Senin, 19 November 2018.

Selain itu, lanjutnya pelaku industri pariwisata Sulsel akan terus berupaya membantu pemerintah Sulteng dan stakeholder untuk bangkitkan destinasi wisatanya yang telah diterjang bencana gempa dan tsunami. 

Salah satunya mengajak semua stalkholder yang ada di Sulsel untuk membuat paket Wisata dari Selatan, Tenggara, Tengah, dan Utara karena pusat, dan itu akan dilakukan setelah acara ini. 

Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel ini mengaku pihaknya akan berencana melakukan rapat koordinasi dengan Asita se Sulawesi, membahas program link paket wisata. Paket tersebut mampu meningkatkan minat para wisatawan karena menghubungkan seluruh destinasi wisata yang ada di wilayah Sulawaesi.

Ia ingin menyakinkan para wisatawan luar bahwa Sulawesi khususnya Sulteng siap terima wisatawan kembali," ujarnya

Dalam kegiatan Direct Promotion Sulteng itu juga DPP ASITA menyerahkan bantuan bencana sebanyak Rp221.295.600 kepada Sulteng untuk membantu membangkitkan destinasi wisatanya.

Hadir dalam kegiatan itu Tourism Recovery Of Central Sulawesi Officer Kementerian Pariwisata, Bendahara DPP ASITA, Wakil Ketua DPP IHGMA bersama pelaku industri pariwisata Sulteng.

Sedangkan unsur pentahelix dari Sulawesi Selatan cukup lengkap ada Sekertaris BPD PHRI Sulsel, Ketua BPC PHRI Makassar, Ketua IHGMA Sulsel, Ketua HPI Sulsel, Direktur Eksekutif BPPD Sulsel hingga perwakilan Makassar Tourism Community (Matic) bersama GM Hotel-hotel dan Pengurus DPD Asita Sulsel.
 

Penulis :

Editor :