Perusda
Bank SUlsel Bar

Takalar Masuk 40 Besar Layanan Publik Terbaik di Indonesia

Saleh Sibali

on 23/10/18 Oleh Bahar
Takalar Masuk 40 Besar Layanan Publik Terbaik di Indonesia
Kadis Pendidikan Takalar

KabarMakassar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar masuk dalam 40 besar pelayanan publik terbaik di Indonesia, sebagai inovasi papa sehat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PendidikanTakalar Darwis,Selasa (23/10/2018).

“Alhamdulillah Inovasi Papa Sehat (Papan Kontrol Kesehatan) masuk ke dalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik di Indonesia,setelah masuk dalam tp 99,”katanya.

Bupati Syamsari, S.Pt., MM bersama  Plh. Sekda Drs. H. Arsyad, MM tak lupa mengucapkan rasa syukur atas capaian tersebut.

“Kita telah menetapkan 40 terbaik untuk Inovasi Pelayanan Publik 2018,” ujar Menteri PANRB, Syafruddin, dalam laman resmi Kementerian PANRB, Senin (22/10/2018).

Top 40 Inovasi Pelayanan Publik merupakan inovasi yang dikategorikan outstanding alias terpuji hasil seleksi dari Top 99. Menteri Syafruddin juga menjelaskan, bagi Pemerintah Daerah yang inovasinya masuk ke dalam jajaran elit Top 40 akan mendapatkan alokasi Dana Insentif Daerah (DID).

 “Adapun penganugerahan Penghargaan kepada Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 akan dilaksanakan pada Pembukaan International Public Service Forum pada 7 November 2018 mendatang dan rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo,” ujar Syafruddin.

Top 40 Inovasi Pelayanan Publik terdiri dari lima inovasi kementrian, dua inovasi Kepolisian Negara RI, delapan inovasi pemerintah provinsi, 15 inovasi kabupaten, dan 10 inovasi dari pemerintah kota, yang merupakan wujud dari program One Agency, One Innovation yang mewajibkan pemerintah daerah untuk menciptakan minimal satu inovasi setiap tahunnya.