Pemilu 2019, Partai Golkar Komitmen Menang

Ardiansah

Pemilu 2019, Partai Golkar Komitmen Menang

KabarMakassar.com - Partai Golkar Makassar mengelar seminar Politik Kebangsaan Jelang Pemilu 2019 yang akan serentak digelar. Seminar berlangsung di Kantor DPD II Golkar Makassar, Jl Lasinrang Makassar, Senin (19/11). 

Acara ini dihadiri Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, H. Akbar Tanjung, Ketua Partai Golkar Sulsel, Nurdin Haliq, H. Hairlangga Hartanto, Forouk M. Betta Selaku ketua partai Golkar Makassar.

Akbar Tanjung mengatakan partai Golkar sebelumnya adalah partai Golongan Karya dan Sekretariat bersama Gologan Karya (Sekber Golkar).

"Partai dengan lambang pohon beringin ini bermula  berdiri pada masa-masa akhir pemerintahan Presiden Soekarno, tepatnya 1964 oleh Angkatan Darat untuk menandingi pengaruh Partai  komunis Indonesia dalam kehidupan politik,"ungkap Akbar Tanjung. 

Ia mengatakan, dalam perkembangannya, Sekber Golkar berubah wujud menjadi Golongan Karya yang menjadi salah satu organisasi peserta Pemilu.

"Partai Golkar lahir dari suara rakyat dengan tekad bersama meningkatkan dan mensejahteraan rakyat, dengan memegang teguh prinsip nilai pancasila,"katanya. 

Lebih lanjut, kata dia, Partai  ini juga merekrut anggota atau kader yang bisa diandalkan, dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki khususnya dalam ilmu perpolitikan.

Dihadapan semua anggota dan Kader partai Golkar, Akbar Tanjung mengajak untuk berzinergi memenangkan Partai Golkar dalam memperoleh suara terbanyak dan kursi di DPR pada pemilu 2019.

Saat ini, partai kita menurun, dan itu bukan masalah, melainkan itu menjadi tugas kita menyusun rencana. 

"Mari kita bersama-sama kembalikan kejayaan Partai golkar seperti tahun 2004,"katanya 

Ia mengatakan pada Pemilu legislatif 2004 Partai Golkar menjadi pemenang dengan meraih 24.480.757 suara atau 21,58% dari keseluruhan suara sah," pungkasnya.

Penulis :

Editor :