Perusda
Bank SUlsel Bar

Berusaha Kabur, 2 Pencuri Ditembak Polisi

Ardiansah

3 weeks, 3 days ago Oleh Bahar
Berusaha Kabur, 2 Pencuri Ditembak Polisi
Ilustrasi

KabarMakassar.com - Rangga (23) dan Muhammad Ismail (23), dua pelaku pencurian dengan kekerasan ditembak polisi saat ditangkap, di Jl Alauddin 2, Kecamatan Tamalate, Senin (22/10/2018). Keduanya dilumpuhkan saat berusaha melarikan diri.

Pelaku sudah tiga kali beraksi dalam bulan ini dan tempat yang berbeda. Pertama pada tanggal 10 Oktober 2018 beraksi di Jalan Minasa Upa mengambil 2 buah Handphone merk Samsung J7 pro dn Oppo F7 warna hitam, Jalan Vetran mengambil Hp Iphone, dan Jalan Pendidikan mengambil HP Oppo A37 warna putih.

Kepala Bagian Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany mengatakan mereka beraksi merampas dan mengambil harta benda dengan cara mengancam akan membunuh jika tidak dipenuhi keinginanya.

"Namun aksinya kali ini berhasil diketahui Polisi sehingga langsung dilakukan penangkapan,"ungkap Dicky Sondany kepada redaksi KabarMakassar.com, Selasa (23/10/2018).

Saat penangkapan, Kata dia, kedua pelaku berusaha melawan melarikan diri sehingga dilakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kaki, namun tidak dihiraukan. Polisi dengan tepaksa mengambil tindakan tegas melumpuhkan yang mengenai kakinya.

Keduanya dibawah di Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan. Selanjutnaya pelaku dan BB di serahkan ke polsek Rappocini guna proses hukum.