Perusda
Bank SUlsel Bar

Ini Kebiasaan Kapolda Sulsel di Makassar

Laporan Ardiansah

4 weeks, 2 days ago Oleh Redaksi
Ini Kebiasaan Kapolda Sulsel di Makassar
Kapolda sulsel, Injen Pol, Umar Septono jalan santai dan kampaye anti Korupsi bersama Wakil Ketua KPK RI, Laode Muh. Syarief, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Walikota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto di Pantai Losari, Jalan Penghibur, Minggu 21 Oktober 2018 (Foto:Ardiansah/KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- Kepala  Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) Inspektur Jenderal Polisi, Umar Septono dengan prinsip kesederhanaanya memiliki kebiasaan memungut sampah yang terlihat di depannya.

Pantauan redaksi KabarMakassar.com dalam pergelaran Jalan santai dan kampaye anti korupsi dalam rangka anti Curroption Summit III-2018 yang digelar Universitas Hasanuddin.

Kapolda Sulsel yang satu ini terlihat mengambil dan memungut sampah plastik yang ada didepanya, kemudian langsung diambil oleh pengawalnya dan membuangya ditempat sampah.

Bahkan Umar Septono juga meminta kepada seluruh anggota polisi untuk menjaga kebersihan, tidak membuag sampah pada sembarang tempat dan memberikan contoh yang baik kepeda masyarakat.

“Jadi saya meminta kepada anggota saya untuk tidak membuang sampah sembarangan karena kita adalah polisi insan contoh. Kalau lihat sampah diambil dan kalau lihat orang buang sampah sebarangan tolong di ingatkan untuk buang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Umar Septono mengatakan memungut sampah tidak akan menjatuhkan derajat seseorang.

Kegiatan yang digelar di Pantai Losari, Jalan penghibur yang diikuti oleh Kapolda Sulsel, Inspektur jendral  Polisi, Umar Septono,  Wakil Ketua KPK RI, Laode Muh. Syarief, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Walikota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto.