Dua Puskesmas di Makassar Bakal jadi RS Tipe C

Dua Puskesmas di Makassar Bakal jadi RS Tipe C

KabarMakassar.com - Pemerintah Kota Pemkot) Makassar bakal membangun dua rumah sakit Tipe C yakni, RS Batua dan Jumpandang. Pembangunan RS ini dianggarkan sebesar Rp40 Miliar. 

Kedua RS ini merupakan pengembangan Puskesmas untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat. Pengerjaan RS Batua bakal rampung 2019, sedangkan RS Jumpandang rampung 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, sudah ada tiga rumah sakit milik Pemkot Makassaryang sebelumnya merupakan Puskesmas, kini yang sudah beroperasi yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya dan menyusul RS Batua dan RS Jumpandang.

"Jika sudah jadi kedua Rumah sakit tersebut, berarti pemkot Makassar sudah memiliki tiga Rumah sakit untuk melayani masyarakat, dimana Rumha sakit Daya sudah saat ini bertipe B. Itu kita harapkan menjadi penyaring pasien sebelum dirujuk rumah sakit daya"ujarnya.

Naisyah menambahkan jika untuk RS Jumpandang kita harap mampu melayani dn mengakomodir pasien dari Utara Makassar, dan nanti para pasien tidak perlu ke Daya lagi karena sudah RS Jumpandang nanti sudah bisa mengcover wilayah pelayanan kesehatan di Makassar bagian utara.

Penulis :

Editor :