Perusda
Bank SUlsel Bar

Bupati Bantaeng Ajak Pemuda Jaga Idealisme

Laporan Fitriani Lestari

on 19/10/18 Oleh Redaksi
Bupati Bantaeng Ajak Pemuda Jaga Idealisme
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin hadir dalam dialog kepemudaan yang digelar pengurus Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Raya di Bantaeng, Jumat, 19/10. [Foto: Dok.KM]

KabarMakassar.com, Bantaeng -- Mahasiswa dan pelajar Kabupaten Bantaeng diminta mempertahankan eksisteni dalam menjaga idealisme di masa-masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin hadir dalam dialog kepemudaan yang digelar pengurus Himpunan Pemudah dan Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Raya di Bantaeng, Jumat, 19 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng mengajak pengurus HPMB Raya untuk mempertahankan eksistensinya. 

Dia menyebut, HPMB Raya harus memiliki ciri khas pembeda dengan organisasi lainnya.

"Harus pembeda HPMB Raya dengan yang lainnya. 

Tujuannya agar setiap orang bisa merasakan manfaat ber-HPMB Raya," jelas dia.

Dia berharap para pemimpin yang lahir dari Bantaeng telah melalui proses-proses berorganisasi terutama melalui HPMB Raya.

Dia menyebut, era global dan digital saat ini telah mengikis ruang demokrasi organisasi. Informasi dengan mudah bisa diperoleh melalui internet. 

HPMB Raya, lanjutnya hendaknya mempertahankan eksistensinya dengan menyusun kegiatan yang menjadi pembeda dengan organisasi.

Dia juga berharap, HPMB Raya menjadi bagian proses pengembangan diri dengan mengedepankan idealisme. 

Bagi dia, idealisme satu-satunya investasi yang di miliki pemuda saat ini.

"Kalau teman-teman bertahan pada idealisme, pada 10 atau 20 tahun kemudian akan terasa dampak positif itu pada teman-teman," jelas dia.

Badan Kehormatan Organisasi (BKO) HPMB Raya, Ikhsan berharap  HPMB Raya fokus Pada pembangunan Sumber Daya manusia. 

Salah satunya dengan tetap berada pada ruang proses di HPMB Raya.
 
"Tentunya wadah ini memberi manfaat untuk masa depan Bantaeng dalam melahirkan sumber daya manusia dalam menghadapi era global," jelas dia.

Ketua Umum PB. HPMB Raya, Haedir berharap kegiatan dialog interaktif bersama bupati menjadi langkah sinergitas antara mahasiswa dan pemerintah. 

Apalagi tujuan organisasi HPMB Raya itu sendiri juga ingin menjadi bagian yang mensejahterakan warga Bantaeng.

"Terlebih lagi sebagai mahasiswa harus sadar akan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai penyambung lidah masyarakat Kabupaten Bantaeng," jelas dia.

Dalam kegiatan ini, sejumlah pengurus HPMB Raya juga hadir dalam dialog yang merupakan rangkaian kongres HPMB Raya tahun ini.(*)