Proyek Tanggul Senilai Rp372 Juta Diduga Salah Sasaran

Andarias

Proyek Tanggul Senilai Rp372 Juta Diduga Salah Sasaran

KabarMakassar.com - Tanggul penahan tebing senilai Rp372 juta yang dibangun di Kelurahan Pasang, Kecamatan Makale Selatan diduga salah sasaran. Pasalnya, tanggul itu dibangun di lokasi yang tidak pernah terjadi longsor. 

“Saya menilai proyek tanggul penahan tebing ini dikerjakan tidak tepat sasaran. Di lokasi itu tidak pernah terjadi longsor,tiba-tiba BPBD membangun tanggul,” kata Pemerhati Masyarakat Pasang, Titus T, kepada KabarMaksssar.com Selasa (13/11/2018). 

Titus mengatakan, pihaknya akan meminta Kejaksaan agar turun memeriksa proyek tersebut. Ini harus diketahui apakah proyek tersebut sudah sesuai ataukah salah sasaran. 

“Pihak penegak hukum harus turun memeriksa lokasi pembangunan tanggul penahan longsor di tebing di Kelurahan Pasang. Di lokasi juga tidak ada papan proyek,”ujarnya

Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo mengatakan, proyek tanggul itu sudah diverifikasi oleh tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Hasilnya, ternyata, tanggul itu akan diperlebar dan akan dikerjakan oleh Dinas PUPR. 

“Pemilihan lokasnya sudah disurvei. Kalaupun ada yang tidak tercover nanti diusulkan kembali di dinas PUPR. Karena proyek itu dikerja bersama tim BPBD,” kata Alfian yang juga pejabat pembuat komitmen (PPK) saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Senin (12/11/2018). 

Alfian mengatakan, anggaran proyek tanggul ini dari APBD 2018 dan dikerjakan oleh CV Cakrawala Utama. 

“Proyek tanggul yang dikerjakan dekat sekolah PAUD. Sudah dikerja. Sia-sia kalau dananya kita kembalikan,”pungkasnya. 

 

Penulis :

Editor :