NA: Makassar New Port, Kado Terindah HUT Kota Makassar

Ardiansah

NA: Makassar New Port, Kado Terindah HUT Kota Makassar

KabarMakassar.com -- Makassar New Port atau MNP adalah kado terindah HUT Kota Makassar yang ke-411yang digelar tahun ini.

Pelabuhan baru makassar ini salah satu peradaban baru yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutanya pada perayaan HUT kota Makassar di Lapangan Karebosi, Jumat (9/11/2018).

"Salah satu pendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah adalah  adanya pembangunan Makassar New Port yang digagas oleh PT. Pelindo IV," ungkap Nurdin Abdullah

Mantan Bupati Bantaeng ini mengaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah bekerja sama PT Pelabuhan Indonesia IV melakukan Direct Call perdana dari Makassar ke Eropa dan Amerika.

Selama ini, kata dia ekspor komoditas Sulsel keluar negeri yakni Eropa dan Amerika, Spanyol, dan Belanda harus melalui Surabaya dan Jakarta. 

Akibatnya kualitas produk ekspor Sulsel tidak berkualitas karena terlalu lama tersimpan di kontainer sehingga berpengaruh terhadap harga jual.

“Dengan adanya direct call ini ekspor produk yang dimiliki Sulsel bisa cepat sampai tujuan dan tidak lama tinggal di container sehingga produk juga tetap berkualitas," tegasnya.

Penulis :

Editor :