Perusda
Bank SUlsel Bar

Polisi Lumpuhkan Residivis Curas di Takalar

Laporan Saleh Sibali

1 week, 4 days ago Oleh Redaksi
Polisi Lumpuhkan Residivis Curas di Takalar
[Foto: Saleh Sibali]

KabarMakassar.com, Takalar -- Tim gabungan Resmob Polres Takalar dan Buser Polsek Pattalasang membekuk salah satu residivis jambret dan Curanmor di persembunyiannya di Jalan H Suaib Pasang Kelurahan Kallabirang Kecamatan Pattalasang Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan hari ini.

Menurut Kasat Reskrim Takalar, AKP Muhammad Warpa mengatakan pelaku sudah enam kali keluar masuk lapas dengan kasus jambret Pencurian motor memakai kunci letter T. "Pelaku ini sadis tak segan-segan melukai korban jika melakukan perlawanan," ucapnya saat ditemui reporter KabarMakassar.com, Kamis, 11 Oktober 2018.

Pelaku sempat kabur dari kawalan polisi, lanjutnya ppolisielaku juga tak mengindahkan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Akhirnya petugas kepolisian mengambil tindakan sigap dan terukur.

Pelaku bernama Nurfahdinar alias ranka umur 23 tahun beralamat di Jalan H. Suaib Pasang Takalar. Pelaku diringkus polisi saat tengah tertidur pulas dan pelaku sempat berdalih jika bukan dirinya bukan bernama tersebut.

Namun polisi tak mudah percaya. Dengan mencocokkan sketsa wajah dari keterangan saksi dan alhasil pelaku mengakui perbuatannya.

Diketahui pelaku tersebut residivis dengan kasus sama dan baru dua pekan bebas dari Lapas Takalar. Pelaku melakukan pencurian kekerasan sejumlah di daerah di Makassar dan kabupaten lain.

Polisi telah membawa pelaku menunjukkan sejumlah tempat kejadian kejahatannya. Namun di tengah perjalanan pelaku berontak dan berusaha kabur. Dengan sigap polisi memberi tembakan peringatan ke udara namun pelaku tak mengindahkan tembakan peringatan tersebut.

Akibatnya pelaku tumbang dengan satu butir timah yang mendarat di kaki kiri dan polisi dengan cepat ke RS Takalar Padjonga Ngalle untuk dirawat serta mengeluarkan proyektil dari kaki pelaku dan tangan pelaku.

Polisi mengamankan satu unit motor MIO GT dan satu unit motor pelaku yang dipakai menjalankan aksi kejahatannya.

Kini pelaku di gelandang ke Mako Polres Takalar guna disidik lebih lanjut dan menginap di Hotel Prodeo. Serta dikenakan pasal 365 ancaman hukuman diatasi tujuh tahun penjara. (*)