Perusda
Bank SUlsel Bar

Perayaan F8, Pemkot Berhasil Gandeng Singapura dan Amerika

Liputan Ryan Panguriseng

on 11/10/18 Oleh Redaksi
Perayaan F8, Pemkot Berhasil Gandeng Singapura dan Amerika
Foto: Ryan Panguriseng / KabarMakassar.com

KabarMakassar.com -- Pemerintah Kota Makassar berhasil mengajak pihak Singapura dan Amerika untuk melakukan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam kunjungannya ke Makassar dalam perhelatan Internasional Makassar Eight Forum dan Festival atau F8. 

"Kami bangga dan senang karna melalui acara F8 Ini, banyak negara lain berkunjung dan siap bekerja sama membangun makassar 2x tambah baik. Saya harap kerjasama ini bisa menjadi awal yang baik bagi hubungan antar Kota Makassar, Singapura dan USA'." ungkap Walikota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto ke redaksi KabarMakassar.com, Kamis, 11 Oktober 2018.

Kerjasama tersebut dalam bidang sanitasi dan penyehatan lingkungan di kota makassar (IUWASH, USA)  dan penyediaan layanan profesional terhubung dengan rumah perawatan atau Dottorota (Napier Healthcare Solution, Singapura) setelah pelaksanaan rangkaian Investment Forum Rabu, 10 Oktober kemarin.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar telah memiliki kerjasama khusus dengan Healthcare yang di tandatangani di depan Presiden RI di Semarang.

Perpanjangan kerjasama tersebut, lanjutnya untuk kepentingan pemerintah USA sendiri ini merupakan kerjasama yang dilakukan pertama kali dalam bidang yang menyangkut penyehatan lingkungan di kota makassar,

Pemkot Makassar juga ditawari aplikasi keamanan dan sekuritas data serta aplikasi menganalisis data di CCTV Namun untuk hal ini perlu dibangun komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan, khususnya kementrian terkait untuk mendorong dan memfasilitasi terwujudnya kerjasama tersebut

Sementara itu ruang lingkup kerja sama yang terbangung Pemkot Makassar dengan Singapura dan Amerika untuk membangun sinergitas layanan masyarakat utamanya di bidang kesehatan dan lingkungan sesuai dengan kebutuhan Kota Makassar. (*)