Perusda
Bank SUlsel Bar

Urus Mahasiswa Sulteng, Wabup Tator Roadshow Kampus

Andarias Padaunan

on 9/10/18 Oleh Redaksi
Urus Mahasiswa Sulteng, Wabup Tator Roadshow Kampus
Wakil Bupati Tana Toraja, Viktor Datuan Batara (kiri) berfoto bersama Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Dr Ir Muh Restu MP (kanan) saat melakukan kunjungan di Kampus Unhas Tamalanrea, Selasa, 9/10. [Foto: ist]

KabarMakassar.com -- Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Wakil Bupati Tator, Victor Datuan Batara telah mengunjungi kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar (UNM) guna memastikan penerimaan mahasiswa pengungsian asal Sulawesi Tengah di kampus-kampus itu.  

Wabup Tator, Victor mengaku telah bertemu dengan Pembantu Rektor I UNM Prof Muhammad Muharram membicarakan tentang mahasiswa dari Palu dan Donggala yang menjadi korban tsunami.   

Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Tana Toraja melalui pesan sosmednya kepada reporter KabarMakasssar.com, Selasa, 9 Oktober 2018. 

"Tadi saya mewakili Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bertemu langsung dengan Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof Muhammad Restu dan PR 1 UNM Prof Mahrram di dua tempat yakni di rektorat Unhas Tamalanrea dan UNM di Pettarani," kata Victor 

Dari hasil pertemuan itu, kedua kampus negeri itu siap menampung mahasiswa pengungsian dari Palu dan Donggala yang saat ini masih berada di lokasi pengungsian di Makale, Tana Toraja.

Namun, dia menjelaskan ada beberapa syarat yang harus dipahami mahasiswa pengungsian itu. Mereka harus memiliki NIM, Prodit dan semester berapa yang sedang di ikuti sekarang.

Dia menjelaskan khusus kuota mahasiswa pengungsian di kampus Unhas terbatas hanya 2.500 orang. "Sedangkan UNM tidak di batasi pesertanya," tutupnya.