Perusda
Bank SUlsel Bar

Hak Jawab : Bupati Bantah Izinkan Pungli di Sekolah

1 week, 3 days ago Oleh Redaksi
Hak Jawab : Bupati Bantah Izinkan Pungli di Sekolah
ilustrasi

KabarMakassar.com -- Bupati Tana Toraja, Nikodemus Biringkanae mengeluarkan bantahan terkait tudingan seorang kepala sekolah yang mengaku telah memperoleh ijin secara lisan dari Bupati Tana Toraja membebankan seragam sekolah ke orang tua murid.

Hal itu tertuang dalam surat resmi permintaan hak jawab yang dikirimkan Humas Pemkab Tana Toraja dengan No. 480/1157/X/SETDA Perihal Bantahan Berita yang ditujukan kepada Pemimpin Redaksi KabarMakassar.com tertanggal Senin, 6 Oktober 2018.

Surat dengan berkop resmi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tana Toraja itu diterima redaksi KabarMakassar.com pada Selasa, 9 Oktober 2018 hari ini.

Berikut tanggapan Pemkab Tana Toraja melalui Kabag Humas Pemkab Tana Toraja, Yohanis Kamben terkait pemberitaan www.kabarmakassar.com pada tanggal 6 Oktober 2018.

Dengan hormat,

Menanggapi berita pada Portal Online www.kabarMakassar.com pada tanggal 6 Oktober 2018 dengan judul "Bupati Tator Dituding Ijinkan Pungutan Seragam Sekolah" maka dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Paragraf pertama pada berita tersebut yang berbunyi: _”Maraknya sejumlah pungutan biaya seragam sekolah di Tana Toraja ternyata atas persetujuan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae”__ dinilai sangat merugikan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja khususnya Bupati Tana Toraja karena Bupati Tana Toraja tidak pernah mengeluarkan persetujuan atau pemberian izin terkait pungutan biaya seragam di sekolah sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja menyampaikan kepada pimpinan redaksi www.kabarmakassar.com untuk segera meralat berita tersebut;

2. Berdasarkan poin 1 (satu) di atas, Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja menyampaikan kepada pimpinan redaksi www.kabarmakassar.com untuk menerbitkan berita bantahan yang berisi informasi bahwa Bupati Tana Toraja tidak pernah mengeluarkan persetujuan atau pemberian izin terkait pungutan biaya seragam di sekolah.

3. Jika ada hal-hal yang kurang jelas dan ingin ditanyakan dari 2 poin diatas, silahkan menghubungi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Tana Toraja (CP: Chici 081356172403)

Hak Jawab ini menanggapi berita sebelumnya, seperti yang di beritakan Reporter KabarMakassar.com di Tana Toraja Baca : Bupati Tator Dituding Ijinkan Pungutan Seragam Sekolah

Berita ini sendiri berdasarkan penelusuran reporter kabarmakassar.com, menindaklanjut temuan Tim Saber Pungli yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang melibatkan unsur kepolisian dan kejaksaan. Baca : Anggaran Pengawasan Minim, Sekolah di Tator Marak Lakukan Pungli

Terkait bantahan Pihak Bupati Tana Toraja, redaksi kabarmakassar memiliki bukti otentik, berupa rekaman wawancara dengan kepala sekolah terkait. (*)