Pembukaan MGS 2018, Ini Komentar Walikota Makassar

Laporan Ardiansah

Pembukaan MGS 2018, Ini Komentar Walikota Makassar

KabarMakassar.com -- Walikota Makassar, Moh Ramadhan "Danny" Pomanto memberikan apresiasi atas terselenggaranya Makassar Great Sale (MGS) 2018 di Mall Phinisi Point di Jalan Metro Tanjung, Senin 5 November 2018.

Danny Pomanto mengatakan Badan Promosi Pariwisata Makassar atau BP2M sudah banyak melakukan kegiatan bergengsi sehingga Kota Makassar mulai dikenal.

"Tak terasa BP2M kembali mengelar lagi mengelar event bergengsi yaitu Makassar Great Sale 2018," ungkap Danny saat sambutannya di kegiatan itu.

Dihadapan semua tamu undangan, Suami Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail ini mengajak seluruh pihak satu tekad menyatukan potensi dalam menjaga iklim ekonomi yang kondusif di Kota Makassar. 

Ia mengatakan salah satu upaya yang harus ditempuh adalah melakukan kegiatan yang bisa menarik orang luar, dengan cara mengangkat kuliner dan potensi wisata belanja di Kota Makassar dengan baik sesuai judul yang diberikan menteri Pariwisata "Explore Makassar"

"Jika itu mampu dilakukan secara otomatis dapat menciptakan Kota Makassar daerah yang banyak dikunjungi wisatawan yang berkelanjutan sehingga Restoran, Mall, destinasi hingga Hotel akan banyak dikunjungi," ungkapnya

Sementara Direktur Eksekutif BP2M Makassar, Iin Majid mengatakan Badan Promosi Pariwisata Makassar tidak akan pernah lelah untuk berbuat dan berkarya demi Kota Makassar.

"Dan salah satu cara yang ditempuh dengan melaksanakan event Makassar Great Sale 2018, yang pesertanya tahun ini bertambah seperti Grab, Cafe dan Resto, Garuda Indonesia, Mall GTC, Mall Panakkukang, Pasar Segar, dan Godaeng Popsa," ungkap Iin Majid

Ia mengatakan BP2M promosikan produk pelaku industri Kota Makassar secara gratis tanpa pungut biaya sepeser pun dari pelaku industri.

Ia berharap pelaku industri dan hotel agar memberikan diskon besar-besaran selama event ini berlangsung.

Event ini berlangsung 15.00 Wita yang digagas Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) yang dihadiri Ketua DPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, Ketua DPD ASITA Didik Manaba, Ketua DPD APBI Sulselbar Olan, Ketua TP. PKK Kota Makasssar, Indira Yusuf Ismail dan Kadis Pariwisata Kota Makassar.

Hadir pula dalam kegiatan itu Wakil Ketua IHGMA Chapter Sulawesi, Arya Pering Arimbawa dan Ali Hidayat beserta sejumlah GM Hotel-hotel di Makassar.

Melengkapi kegiatan itu turut juga hadir Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel bersama CEO PT. Kabar Grup Indonesia bersama pengurus Makassar Tourism Community (MATIC) dan unsur komunitas lainnya.
 

Penulis :

Editor :