Ini Jadwal Pemakaman Anthonius di TMP Panaikang

Ini Jadwal Pemakaman Anthonius  di TMP Panaikang

KabarMakassar.com - Personel Air Traffic Controller (ATC) AirNav Indonesia cabang Palu, Anthonius Gunawan Agung yang meninggal saat gempa di Palu, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, pada Jumat (9/11/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

"Janazah Athonius akan dipindahkan di TMP Panaikang. Keputusan rapat pemindahan makamnya dari pekuburan Cina, di Pannara' ke TMP Panaikang Jumat mendatang," kata Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Dinsos Sulsel, Hery, saat dikonfirmasi KabarMakassar. com, Senin (5/11/2018).

Hery mengatakan, Pemprov Sulsel, Kodam, Kodim, Air Traffic Controller (ATC) AirNav Indonesia maupun Otoritas Bandara sudah siap, tinggall menunggu kesiapan dari Menteri Perhubungan (Menhub).

"Hasil akhirnya menunggu Menhub, karena pak menteri yang akan memimpin upacara pemakaman di TMP Panaikang," katanya.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi telah berkoordinasi dengan Menteri Sosial Agus Gumiwang untuk memindahkan makam Anthonius Agung ke taman makam pahlawan mengingat jasa Anthonius Agung yang tetap menjalankan tugas meskipun gempa terjadi.

Saran Menhub tersebut sudah mendapat izin dari Agus Gumiwang dan nantinya akan dipindahkan ke taman makam pahlawan di Makassar.

"Saya sebagai pimpinan Mas Agung mengusulkan kepada Mensos agar Mas Agung diberi kesempatan dimakamkan di TMP sesuai dengan jasa-jasanya kepahlawanan almarhum dalam dunia aviasi," papar Budi Karya di acara Pemberian Penghargaan kepada Anthonius Agung di Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Penulis :

Editor :