Perusda
Bank SUlsel Bar

Bupati Bantaeng Ajak TNI Waspada Perang di Masa Damai 

FitrianI Lestari

on 5/10/18 Oleh Redaksi
Bupati Bantaeng Ajak TNI Waspada Perang di Masa Damai 
Foto: Dokumen KM

KabarMakassar.com, Bantaeng -- Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengajak TNI bersama dengan Pemkab Bantaeng mewaspadai perang yang terjadi di masa damai ini.

Perang-perang itu, kata dia, tidak hanya sekadar perang kinetik. Melainkan juga perang teknologi dan informasi. 

"Ini patut diwaspadai, karena perang di masa damai ini juga memiliki dampak yang luar biasa," jelas Bupati melalui siaran persnya yang diterima KabarMakassar.com hari ini Jumat, 5 Oktober 2018.

Pria bergelar doktor pemerintahan ini juga menjadi inspektur upacara di HUT ke-73 TNI AD di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng. Sejumlah pejabat jajaran TNI dan Polri hadir dalam upacara tersebut. 

Ilham Azikin memberikan sejumlah pesan saat memimpin upacara HUT ke-73 TNI itu.

Dia memberikan apresiasi kepada TNI yang telah banyak memberikan sumbangsih terhadap negara. Sepanjang masa 2018, TNI telah banyak membantu banyak hal. Mulai dari bencana kelaparan suku Azmat hingga penanganan bencana gempa di Palu. 

"Kita memberikan apresiasi langkah sigap TNI yang segera memulihkan kondisi di Palu dalam waktu yang singkat. Ini adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI," kata Ilham Azikin. Sejumlah pejabat hadir dalam upacara itu. Beberapa di antaranya adalah Komandan Kodim di jajaran Korem 141/Toddopuli. Hadir pula komandan Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno dan jajarannya.

Usai menggelar upacara HUT TNI, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Danrem 141/Toddopuli juga melepas tujuh truk bantuan untuk korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Pelepasan bantuan itu diawali dengan salat gaib di Masjid Raya di Kelurahan Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng. 

Komandan Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno mengatakan, bantuan itu dikumpulkan oleh prajurit TNI dan Pemkab Bantaeng. Bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan bantuan di Palu dan Donggala. 

"Kita berharap bantuan ini bisa membantu korban gempa di Palu dan Donggala," kata dia.