Perusda
Bank SUlsel Bar

Peringkat Ketiga di Porda, Bupati Sambut Kontingen Selayar

on 2/10/18 Oleh Fritz Wongkar
Peringkat Ketiga di Porda, Bupati Sambut Kontingen Selayar
Bupati Selayar, H Muh Basli Ali sambut kontingen Selayar usai berada di posisi ketiga di Porda Sulsel 2018. [ist]

KabarMakassar.com -- Berada diperingkat ketiga diajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel Tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Pinrang. Kontingen Selayar mendapat penyambutan khusus dari Bupati Selayar, H Muh Basli Ali. Dimana para kontingen disambut oleh Bupati di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, setelah membawa nama harum daerah, Selasa 2/10.

Berada di posisi ketiga bagi Selayar sudah melampaui target yang telah direncanakan sebelumnya. Atas prestasi itu, Bupati janjikan bonus 10 Juta Rupiah per orang untuk para peraih medali emas, dan kisaran 5-6 juta untuk peraih medali perak, serta kisaran 3-3,5 juta untuk peraih medali perunggu. 

Meski berada pada peringkat 3 besar Sulsel, namun bagi Bupati, Selayar dianggap sebagai juara umum.

"Perjuangan kalian sebagai pahlawan olahraga sungguh sangat membanggakan bagi pemerintah dan masyarakat Kepulauan Selayar meskipun kita berada pada peringkat ketiga. Tidak bisa membandingkan dengan kota Makassar sebagai juara umum, karena di sanalah gudangnya atlet, juga Pangkep yang mengikuti 24 cabor, sementara kita hanya mengikuti 15 cabor dan mampu di posisi ketiga. Jadi tidaklah berlebihan kalau saya menganggap Selayar sebagai juara umum," kata Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. 

Sementara Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Selayar Abd. Wahab sebagai pimpinan kontingen melaporkan perjuangan para atlet dengan peringkat 3 Porda Sulsel sudah cukup memuaskan, terlebih tidak pernah terbayangkan akan berada pada posisi itu. Meski demikian, Abd. Wahab mengimbau bahwa atas prestasi itu kita tidak boleh terlena, karena sesungguhnya ke depan tantangan jauh lebih berat. 

"Kita memang telah melampaui target, namun mempertahankan jauh lebih sulit dibanding untuk meraihnya. Mari kita persiapkan atlet kita dari sekarang untuk persiapan Porda 4 tahun ke depan di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan," imbau Abd. Wahab. 

Pada kesempatan itu Abd. Wahab juga menyampaikan terima kasih kepada tim medis Selayar yang selalu siap siaga mendampingi para atlet saat bertanding. Pada penerimaan kontingen itu, hadir Asisten Administrasi Setda Drs. Dahlul Malik, M.H., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Mustakim KR, M.M., M.Pd., Ketua KONI Selayar Jonny Hidayah, serta sejumlah unsur Forkopimda dan undangan lainnya. 

Sebelumnya kedatangan kontingen Selayar di jemput dan disambut langsung dari Pelabuhan Pamatata dengan melakukan pengalungan bunga oleh Asisten Administrasi kepada pimpinan kontingen, serta di arak menuju rumah jabatan Bupati.  Sepanjang perjalanan, masyarakat dan siswa sekolah sudah menyambutnya dengan menunggu di pinggir jalan, layaknya seorang pahlawan olahraga yang membawa nama harum Selayar.