Ini Alasan PD Parkir Tetapkan Tarif Tinggi di Jl Kartini

Ini Alasan PD Parkir Tetapkan Tarif Tinggi di Jl Kartini

KabarMakassar.com - Mulai 1 November 2018, Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya bakal menetapkan jasa parkir progresif di Jl RA Kartini. Hal ini dilakukan agar tidak lagi ada yang parkir di bahu jalan. 

“Kami berharap penetapan tarif tinggi di Jl RA Kartini bisa efektif. Karena selama ini masyarakat memarkir kendaraannya di bahu jalan,” kata Direktur Utama  PD Parkir Makassar Raya, Satriani Ulfa Mungkasa

Satriani Ulfa Mangkas mengatakan, penetapan tarif tinggi ini sudah sesuai surat keputusan (SK) Walikota Makassar Nomor 1941/900.539/Tahun 2018 Tanggal 04 Oktober 2018.

“1 November 2018 kita sudah tetapkan tarif baru itu. Penetapan tarif jasa hingga Rp100 ribu ini bisa membuat efek jera bagi yang memarkir kendaraannya di bahu jalan,” katanya. 

Adapun pengendara yang memarkir kendaraannya di dalam area Kanrerong atau di dalam are perkantoran jalan tersebut tetap dikenakan tarif normal.

“Silahkan parkir kendaraanya di area di luar Jl RA Kartini. Kita tetap kenakan tarif normal,” ujarnya. 

Dalam selebaran yang beredar, tarif jasa parkir bagi pengendara yang memarkir kendaraan di bahu jalan RA Kartini dibagi menjadi 4 item. Parkir 1 jam pertama dikenakan tarif Rp 15 ribu.

Kemudian di atas 1 jam hingga 5 jam dikenakan tarif Rp30 ribu, parkir diatas 5 jam sampai 12 jam dikenakan tarif sebesar Rp 60 ribu dan parkir selama 12 jam hingga 24 jam akan dikenakan tarif Rp100 ribu.

 

Penulis :

Editor :