Perusda
Bank SUlsel Bar

DPO Pengedar Uang Palsu Diamankan Polres Bulukumba

Fitriani Lestari

on 2/10/18 Oleh Fritz Wongkar
DPO Pengedar Uang Palsu Diamankan Polres Bulukumba
Barang Bukti Pengedar Uang Palsu [Foto: Fitriani/KabarMakassar.com]

Bulukumba -- Dua pelaku pengedar uang palsu berhasil diamankan oleh Unit Resmob Polres Bulukumba, Selasa 2/10 dini hari. Pelaku A (33) laki-laki dan E (35) perempuan diamankan dirumah kontrakannya di Desa Kasimpureng Kecamatan ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Keduanya diamankan saat asyik menprint uang palsu pecahan Rp100 ribu. Tidak hanya itu peralatan hisap sabu juga ditemukan oleh Unit Resmob Bulukumba. 

"Dari laporan masyarakat jika kedua pasangan ini melakukan pemalsuan uang dengan cara mencetak pake printer, dengan pecahan uang Rp100 ribu"kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi.

Kasat reskrim Iptu Deki Marizaldi mengatakan, saat melakukan penggeledahan bersama Unit Resmob pihaknya melakukan penggeledahan rumah serta badan, kemudian didapatkan uang yang di duga Uang Palsu beserta printer yang digunakan untuk membuat Uang palsu tersebut, dan Perlengkapan untuk menghisap Narkotika Jenis Shabu.

"Jadi ada alat hisap sabu juga kita temukan, dari keterangan pelaku jik yang mana uang palsu tersebut di gunakan untuk transaksi narkotika"ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi.

Ia juga menjelaskan jika pelaku tersebut merupak DPO dari Sat Res Narkoba Bulukumba, dimana pelaku sedang ditangani Sat Res Narkoba terkait peredaran Narkoba.

Dari tangan pelaku ditemukan beberapa uang serta alat printer pencetak uang palsu serta bong alat hisap sabu.