Pelaku Pencurian & Kekerasan Ditembak Polisi 

Ardiansah

Pelaku Pencurian & Kekerasan Ditembak Polisi 

KabarMakassar.com - Nugroho Eko Saputro (18), pelajar warga Jeneponto diamankan personil tim khusus Polda Sulsel, di Jl Dg Tata Raya, Makassar, Selasa (30/10/2018).Pelaku ditembak karena berusaha melarikan diri.  

Pelaku melakukan tindak pidana pencurian dan kekerasan di Wilayah Kecamatan Bontonompo Gowa terhadap seorang gadis berinisial NR. 

Kepala Bagian Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany mengatakan, pelaku melakukan tindak pidana pencurian disertai kekerasan terhadap NR. 

"Awalnya dari perkenalan via medsos pelaku dengan korban dan melakukan pertemuan di rumah korban di kecamatan Bontonompo, Gowa,"ungkap Dicky Sondany Dicky sondany. 

Dia mengatakan, pelaku mengajak korban berhubungan badan layaknya suami istri. Namun, korban menolak memenuhi keinginanya, sehingga pelaku marah dan mengambil pisau dapur dan menusuk korban pada bagian perutnya sebanyak 1 kali. 

Ia juga mengatakan, pelaku juga menyeret korban ke kamar mandi dan dibenturkan kepalanya di closet sehingga mengalami pendarahan di kepala.

"Namun aksinya kali ini diketahui  Personil gabungan Tim khusus polda sulsel di pimpin oleh panit Timsus Ipda Artenius, Tim bandit sat Reskrim polres gowa yang dipimpin Ipda Ardian Dirgantara, dan personil Unit reskrim polsek Bontonompo di pimpin oleh Ipda Nurman langsung dilakukan penangkapan di Jalan Dg.Tata,"katanya. 

Dalam penangkapan, kata Dicky, tersangka berusaha kabur sehingga dilakukan tembakan peringatan ke udara, namun tidak menghiraukan. Dengan terpaksa polisi mengambil tindakan tegas melumpuhkan yang mengenai kaki kiri sebanyak dua kali sehingga, pelaku di bawah ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

Pelaku dan barang bukti berupa 1 buah handphone samsung TAB, satu buah handphone samsung type J, satu buah handphone merk polytron
diamankan di Polsek Bontonompo Polres Gowa untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Penulis :

Editor :