Perusda
Bank SUlsel Bar

KPU Tana Toraja Ancam PNS Nyaleg Gunakan APBD

on 20/9/18 Oleh Fritz Wongkar
KPU Tana Toraja Ancam PNS Nyaleg Gunakan APBD
Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja hari ini melakukan. Verifikasi nama-nama calon bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang berjumlah 312 orang.

Dikabarkan siang ini KPU Tana Toraja, Kamis 20 September 2018 mengancam para caleg yang berstatus PNS masih menggunakan APBD. 

Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa menegaskan jika tidak ada lagi caleg yang berstatus PNS dan juga masih menggunakan dana APBD untuk menyosialisasikan dirinya sebagai Caleg.

“Jadi hari ini saya tegaskan tidak ada lagi berstatus PNS jika jadi Caleg, kepastiannya kita umumkan jam 12 siang. Merekan harus menanggalkan status PNS mereka dan tidak gunakan APBD dalam sosialisasi” ujar Risal Randa.

Selain itu Ketua KPU Risal Randa meminta agar setiap Bacaleg status PNS melampirkan bukti surat pengunduran diri sebagai PNS dan diserahkan ke KPU Tana Toraja.

“Ada Caleg masih berstatus PNS, selain itu ada juga kepala dinas dan kepala lembang yang Nyaleg. Tapi belum mundur dari status PNSnya”tambah Risal.

Risal menambahkan jika ada yang masih berstatus sebagi PNS atau kepalah desa maka pihaknya berikan sanksi  yaitu cabut nama dari daftar caleg 2019.